Kondisi Terkini Ustadz Yahya Waloni Usai Ditangkap Polisi, Refly Harun: Saya Dapat Video Pendek dari Lawyernya

- 28 Agustus 2021, 20:47 WIB
Kolase foto Refly Harun (kiri) dan Yahya Waloni
Kolase foto Refly Harun (kiri) dan Yahya Waloni /Tangkapan layar instagram @ReflyHarun @yahyawaloni

ISU BOGOR - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyampaikan kondisi terkini Ustadz Yahya Waloni yang ditangkap polisi, kemudian dikabarkan sakit. Satu hari sebelumnya, katanya memang sudah sakit dan nafasnya ngos-ngosan.

"Sebenarnya saya juga dapat video pendek yang dikirim lawyer Ustadz Yahya Waloni yang diduga video itulah yang dianggap berisi ujaran kebencian," ungkapnya di Channel YouTube Refly Harun, Sabtu 28 Agustus 2021.

Menurut Refly Harun, dalam video tersebut sebenarnya Ustadz Yahya Waloni menceritakan tentang bagaimana dia convert dari satu agama ke agama lainnya.

Baca Juga: Yahya Waloni Ditangkap Polisi Lalu Sakit, Refly Harun Teringat Ustadz Maheer yang Mati di Ruang Tahanan

"Dan justru disitulah muncul, pro dan kontra dikalangan keluarganya, nah dia menceritakan seperti itu dan memang dengan gaya khasnya yang keras ya," ungkap Refly Harun.

Menurut Refly Harun, memang soal keyakinan itu tentunya tidak bisa dibentur-benturkan. Karena itulah memang, ketika berbicara di forum tertentu.

"Sekali lagi saya katakan jangan disebarkan ke forum lain, karena konteks yang tadinya untuk kalangan internal bisa jadi kemudian menyebar secara eksternal dan dianggap pencemaran atau katakanlah ujaran kebencian," ungkap Refly Harun.

Baca Juga: Yahya Waloni Dilarikan ke RS Usai Ditangkap Polisi, Refly Harun: Dia Ini Baru Sembuh

Tapi Refly Harun teringat seperti yang disampaikan oleh Azis Yanuar, kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab yang mengatakan jangan sampai materi atau isi dari Quran dan Hadis itu dianggap sebagai sebuah materi ujaran kebencian.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X