Yahya Waloni Ditangkap Polisi Lalu Sakit, Refly Harun Teringat Ustadz Maheer yang Mati di Ruang Tahanan

- 27 Agustus 2021, 22:15 WIB
Yahya Waloni Ditangkap Polisi Lalu Sakit, Refly Harun Ingat Ustadz Maheer yang Mati Ditahanan
Yahya Waloni Ditangkap Polisi Lalu Sakit, Refly Harun Ingat Ustadz Maheer yang Mati Ditahanan /Tangkapan layar YouTube Refly Harun

ISU BOGOR - Yahya Waloni dikabarkan sakit usai ditangkap polisi. Menurut Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun permasalahan terbesar bagi tersangka yang ditahan itu adalah soal kesehatan.

"Ya tentu ada juga yang pura-pura sakit, tapi ada yang memang sakit sungguhan dan sakit sungguhan yang paling fatal adalah Ustadz Maheer yang sampai mati ditahanan," katanya di Channel YouTube Refly Harun, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurut Refly Harun, kasus tersangka Ustadz Maheer yang meninggal di ruang tahanan tidak dilakukan investigasi mengundang banyak pertanyaan.

Baca Juga: Yahya Waloni Dilarikan ke RS Usai Ditangkap Polisi, Refly Harun: Dia Ini Baru Sembuh

"Tapi lucunya tidak dilakukan investigasi apa-apa, termasuk juga Komnas HAM tidak tertarik untuk melakukan investigasi terhadap matinya atau meninggalnya ustadz Maheer di dalam rumah tahanan ya," kata Refly Harun.

Harusnya, kata Refly Harun, kematian Ustadz Maheer bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap bagaimana penanganan tahanan.

"Apalagi Ustadz Maheer, konon sempat di bawa ke rumah sakit, dibalikan lagi ke rutan akhirnya meninggal di rutan," jelas Refly Harun.

Baca Juga: Yahya Waloni Dilarikan ke RS, Ferdinand: Lemah, Masa Kamu Kalah Sama M Kece

Sayangnya, lanjut Refly Harun, kasus kematian Ustadz Maheer itu tidak menjadi isu untuk ditindaklanjuti oleh Komnas HAM.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X