Bima Arya Bilang Malu Ada Warga Kota Bogor Bangun Wisata Alam Tanpa Dibantu Pemerintah

- 5 September 2020, 23:36 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya sedang meninjauh potensi wisata alam Griya Ciliwung (Gricil) yang dikembangkan warga Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu 5 September 2020.
Wali Kota Bogor Bima Arya sedang meninjauh potensi wisata alam Griya Ciliwung (Gricil) yang dikembangkan warga Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu 5 September 2020. /Iyud Walhadi/Prokompim

ISU BOGOR - Wali Kota Bogor Arya">Bima Arya mengaku malu ada warganya yang membangun atau mengembangkan potensi daerah dengan cara swadaya alias tanpa bantuan pemerintah.

Hal itu ia ungkapkan saat meninjau obyek wisata alam baru bernama Tebing Gricill (Griya Ciliwung) yang dibangun atas swadaya masyarakat, Sabtu 5 September 2020.

"Jadi, Pemkot (Pemerintah Kota) Bogor ini malu kalo yang gerak warganya tapi pemkotnya ga memperkuat. Insya Allah potensi yang dahsyat ini,"

"warga yang hebat ini pemkot perkuat. Mudah - mudahan ini menginspirasi wilayah di Kota Bogor," jelasnya.

Baca Juga: Tanggapi Rencana Anies Baswedan, Bima Arya: PSBMK Lebih Tepat, PSBB Total Tidak Tepat

Baca Juga: Jika Anies Bersikukuh Terapkan PSBB Total, Bima Arya Akan Lakukan Ini di Bogor

Kedepan, kata dia, Pemkot Bogor akan memperkuatnya agar lebih tertata dan menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Ia mengaku kagum dengan potensi wilayah di sekitar Griya Katulampa selain adanya sungai, ada juga urban farming, Bendung Katulampa, ditambah modal sosial warganya yang kompak.

"Pemudanya, warganya, RTnya, RWnya itu kompak, keren. Bahkan gak perlu menunggu bantuan dari pemkot, swadaya ini hebat, jogging track ini swadaya, membersihkan air juga swadaya, ini contoh bagi yang lain," katanya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X