13.000 Nakes Kota Bogor Terlah Menerima Vaksin

- 19 Februari 2021, 12:58 WIB
Vaksin antivirus corona sinovac yang didistribusikan di Kota Bogor
Vaksin antivirus corona sinovac yang didistribusikan di Kota Bogor /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Sebanyak 13.018 tenaga kesehatan (nakes) atau 78,31 persen vaksin yang sudah tersuntikkan di Kota Bogor. Rinciannya, sebanyak 8.413 dosis dari tahap pertama dan sebanyak 4.605 dosis dari tahap kedua.

“Itu data sampai Selasa kemarin dan dari tahap pertama dan kedua ada 2.413 vial vaksin yang tak disuntikkan. Hal itu karena nakes yang teregistrasi tak lolos seleksi,” beber Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Erna Nuraena, Jumat 19 Februari 2021.

Sedangkan, kata dia, total sisa vaksin dari yang sudah terdistribusi ke fasyankes sebanyak 3.605 vial. Vaksin tahap satu, sebanyak 747 vial dan sisa tahap kedua sebanyak 2.858 vial.

Baca Juga: BANJIR di Perumahan Grand Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Tinggi Air se-Pinggang Orang Dewasa 

Baca Juga: Sungai Cileungsi Siaga 1, Bogor Aman tapi Bekasi Banjir

Baca Juga: TERMIN 3 BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, Simak Cara untuk Cek Bantuan

Ia menambahkan, vaksin yang tak terpakai itu dialokasikan untuk nakes yang belum masuk sasaran awal. “Artinya, akan disuntikkan untuk sasaran berikutnya atau pada tahap kedua,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku, siap untuk menerima suntikkan vaksin termin kedua. “Saya siap dari awal, karena kemarin tak boleh,” kata Bima yang juga Penyintas Covid-19 tersebut.

Hanya saja, kata dia, sebelum disuntik harus tetap menunggu pemeriksaan kesehatan atau medical check up dari tim dokter. “Nanti kan dicek lagi keseluruhan kalau dokter menyatakan boleh ya saya siap,” aku Bima.***

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x