Inggris Sebut Rusia Sudah Jadi Ancaman Serius saat Vladimir Putin Kembangkan Senjata Perang yang Canggih

- 23 Oktober 2021, 21:05 WIB
Inggris Sebut Rusia Sudah Jadi Ancaman Inggris saat Putin Kembangkan Senjata Perang yang Canggih
Inggris Sebut Rusia Sudah Jadi Ancaman Inggris saat Putin Kembangkan Senjata Perang yang Canggih /Tangkapan layar IG @vputin.team./Yenny Hardiyanti

ISU BOGOR - Kepala Staf Pertahanan Inggris Jenderal Nicholas Carter mengatakan pengembangan senjata canggih dan kuat yang dilakukan Rusia sangat mengkhawatirkan Inggris.

Hal ini disampaikan Jenderal Carter yang mengingatkan pemerintah Inggris dan angkatan bersenjata untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang muncul dari Moskow.

Sebagaimana dilansir Express, Sabtu 23 Oktober 2021, Jenderal Carter juga mengatakan ada era persaingan yang konsisten dengan kekuatan otoriter seperti Rusia.

Baca Juga: Putin dan Xi Jinping Sepakat Bangun Keterbukaan dan Toleransi di Afghanistan

Panglima militer Inggris mengatakan kemajuan Kremlin dalam teknologi kapal selam dan kemampuan bawah laut adalah "masalah keamanan utama" bagi sekutu Barat.

Mengatasi acara AS, ia juga menjelaskan Inggris "perlu berpikir keras tentang ... kemampuan dan pencegahan" di Atlantik Utara, di mana kondisi operasi sulit.

Dia menambahkan di sini Inggris akan menyebutkan Rusia dari sudut pandangnya sudah menjadi ancaman serius, dan China, yang merupakan tantangan sistemik kronis juga.

Baca Juga: Vladimir Putin Bangun Dua Pesawat 'Doomsday' Sebagai Persiapan Perang Nuklir

Tidak ada keraguan bahwa kita harus mengejar jalur penahanan [dengan Rusia].

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X