Anggota Parlemen Inggris Tewas Setelah Ditikam di Daerah Pemilihannya, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap

- 15 Oktober 2021, 22:53 WIB
Anggota Parlemen Inggris Tewas Setelah Ditikam di Daerah Pemilihannya, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap
Anggota Parlemen Inggris Tewas Setelah Ditikam di Daerah Pemilihannya, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap /Indy100

ISU BOGOR - Anggota parlemen Konservatif Inggris David Amess meninggal dunia setelah ditikam beberapa kali di daerah pemilihannya di Essex, Southend West.

Pria berusia 69 tahun itu diserang sekitar tengah hari pada hari Jumat 15 Oktober di sebuah operasi daerah pemilihan di Southend West. Insiden itu terjadi di sekitar Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea.

Polisi Essex telah mengkonfirmasi bahwa seorang pria ditangkap tak lama setelah penusukan dilaporkan ke pihak berwenang. Polisi tidak mencari tersangka lain.

Baca Juga: Fahri Hamzah Singgung Parpol 'Kami Oposisi': Faktanya Parlemen Kita Sepi dari Orang Cerewet

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Facebook, polisi berterima kasih kepada publik “yang memberi tahu kami tentang insiden itu begitu cepat.”

Mr Amess menerima perawatan di tempat kejadian untuk luka-lukanya dengan ambulans udara dikatakan telah menunggu di dekatnya. Pembaruan yang dibagikan oleh Polisi Essex tepat sebelum jam 3 sore mengkonfirmasi bahwa seorang pria telah meninggal di tempat kejadian.

Amess pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen pada tahun 1983 sebagai anggota parlemen untuk Basildon sebelum terpilih di Southend West pada tahun 1997.

Baca Juga: Para Ilmuwan Inggris Temukan Cara Baru Mengobati Tumor Kanker Kepala dan Leher

Ia menerima gelar ksatria pada tahun 2015 untuk layanan politik dan publiknya. Dia adalah salah satu anggota parlemen tertua yang menjabat dan telah menjabat hampir empat dekade sebagai anggota parlemen. Dia adalah ayah dari lima anak.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Indy 100


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X