PPKM Level 4, Hari Pertama Ganjil Genap, Lalin Kota Bogor Lenggang

- 23 Juli 2021, 12:00 WIB
Lalu lintas ruas jalan Jalan Pajajaran, Kota Bogor saat berlaku ganjil genap hari pertama di Kota Bogor, Jumat 23 Juli 2021.
Lalu lintas ruas jalan Jalan Pajajaran, Kota Bogor saat berlaku ganjil genap hari pertama di Kota Bogor, Jumat 23 Juli 2021. /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Hari pertama aturan ganjil genap dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Bogor nampak sepi. Tak banyak kendaraan yang diputar balik.

Pantauan lalu lintas (lalin) di lapangan ruas jalan Kota Bogor terpatau lenggang. Para pengendara bisa memacu kendaraan dengan kecepatan di atas 60 kilometer per jam.

Demikian juga tterlihat di check point Simpang Baranangsiang arus lalu lintas nampak sepi. Kendaraan dari arah Ciawi yang hendak masuk ke pusat Kota Bogor diperiksa oleh petugas.

Baca Juga: 1.000 Pasien Covid-19 Kota Bogor Sembuh Setiap Hari

Bagi kendaraan yang plat nomor ganjil atau dalam kondisi lain sesuai ketentuan dipersilahkan melanjutkan perjalanannya. Sedangkan untuk yang plat nomor genap diputar balik oleh petugas menuju pintu Tol Bogor atau kembali ke arah Ciawi.

"Mulai hari ini kami melaksanakan ganjil genap berdasarkan hasil rapat Satgas Covid-19 Kota Bogor dalam menekan mobilitas karena dua minggu terakhir masuk zona hitam dalam mobilitas," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Jumat 23 Juli 2021.

Susatyo menambahkan, hasil evaluasi penyekatan tidak cukup mengurangi mobilitas di dalam kota. Sehingga, ganjil genap diterapkan kembali.

Baca Juga: Ada 2.763 Kasus Sembuh COVID-19 di Bogor Raya, 24 Orang Meninggal Dunia Dalam Sehari

"Hasil evaluasi kami penyekatan di batas kota ternyata di dalam kota sendiri cukup padat. Karena itu kami mengambil kebijakan ini juga agar tidak terjadi perdebatan di jalanan dengan pengendara," tutup Susatyo.***

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X