Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Kami Bisa Melawan Siapapun!

- 26 April 2024, 16:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers. /pssi.org/

ISU BOGOR - Gebrakan gemilang berhasil ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-23 setelah mengalahkan perlawanan sengit dari Korea Selatan (Korsel) dalam laga perempat final Piala Asia U-23 yang berlangsung tadi malam. Dalam pertarungan yang memanas, Garuda Muda berhasil menekuk Korsel lewat adu penalti dengan skor akhir 11-10, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Prestasi ini mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan baru dalam dunia sepakbola regional, terutama di level U-23. Sebelumnya, Indonesia tidak pernah berhasil melangkah ke putaran final sejak turnamen Piala Asia U-23 pertama kali digelar pada tahun 2013.

Dalam keterangan resminya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyampaikan keyakinannya terhadap timnya. "Saya sudah bersama banyak dari pemain ini selama hampir empat tahun, dan saya punya ide yang jelas tentang seperti apa mereka itu," ujarnya. "Saya merasa kami bisa sukses di sini selama saya bisa memotivasi mereka."

Baca Juga: Tinjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Timnas U-17, Jokowi Apresiasi PSSI dan Erick Thohir

Menanggapi pertandingan selanjutnya, Shin Tae-yong mengatakan, "Saya merasa kami bisa melawan siapapun." Pernyataan ini menegaskan keyakinan pelatih berusia 53 tahun itu terhadap kemampuan timnya dalam menghadapi lawan-lawan kuat di turnamen ini.

Timnas U-23 kini akan menunggu hasil pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi untuk mengetahui siapa lawan mereka di semifinal. Arab Saudi U-23 berpeluang besar menjadi lawan, mengingat rekor tak terkalahkan mereka dalam lima pertemuan melawan Uzbekistan U-23.

Semifinal Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan akan digelar pada 29 April mendatang. Di fase ini, tiga tim teratas akan meraih tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024, sementara tim peringkat keempat akan memainkan laga playoff melawan Guinea.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x