9.160 Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Bogor Hari Ini, Dinkes: Untuk Mempercepat Tak Perlu Menunggu SMS Blast

- 26 Januari 2021, 15:07 WIB
Sebanyak 9.160 vaksin sinovac kembali tiba di Kota Bogor hari ini, Selasa 26 Januari 2021. Rencananya vaksin ini akan langsung didistribusikan dan disuntikan kepada 9.533 tenaga kesehatan yang tergister.
Sebanyak 9.160 vaksin sinovac kembali tiba di Kota Bogor hari ini, Selasa 26 Januari 2021. Rencananya vaksin ini akan langsung didistribusikan dan disuntikan kepada 9.533 tenaga kesehatan yang tergister. //Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Sebanyak 9.160 vaksin sinovac kembali tiba di Kota Bogor hari ini, Selasa 26 Januari 2021. Rencananya vaksin ini akan langsung didistribusikan dan disuntikan kepada 9.533 tenaga kesehatan yang tergister.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraena menyebutkan, vaksin ini rencananya akan diberikan kepada para nakes dan orang-orang yang sempat disuntik pada tahap pertama.

"Nanti hari Kamis kita sudah mulai vaksinasi yang kedua. Sasarannya sama seperti dua pekan lalu yang diawali dengan pak Wakil Wali Kota Bogor," ujarnya saat ditemui di Bogor, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: Hendak Beli Rokok, Rizal Tewas Tersambar Kereta Tewas di Cilebut

Jadi, lanjut, dia orang-orang yang sudah disuntik pertama, pada pekan lalu itu diwajibkan untuk menjalani vaksinasi kedua.

"Mereka sudah masuk jadwal vaksinasi yang kedua. Alasan harus dilakukan penyuntikan kedua, karena penyuntikan pertama itu untuk merangsang terbentuknya antibodi, vaskinasi kedua untuk mengakselerasi pembentukan antibodi,"

Sehingga, kata Erna secara scientific orang-orang yang baru pertama divaksin harus kembali disuntik yang kedua kalinya.

Baca Juga: Satgas: Vaksinasi Timbulkan Herd Immunity

"Nah, pada penyuntikan yang kedua ini diharapkan titer antibodi yang terbentuk cukup,"jelasnya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x