PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi Anies, Rocky Gerung: Dipesan Oligarki

- 29 Agustus 2021, 10:10 WIB
PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi Anies, Rocky Gerung: Dipesan Oligarki
PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi Anies, Rocky Gerung: Dipesan Oligarki /Instagram/@rockygerung.official

ISU BOGOR - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai upaya interpelasi yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah pesanan oligarki.

"Jadi ini sebetulnya interpelasi yang dipesan oligarki. Karena itu PSI dari awal berupaya seolah-olah menjalankan Demokrasi," ungkapnya di Channel YouTube Rocky Gerung, Minggu 29 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Rocky Gerung tak menampik jika interpelasi itu adalah hak yang melekat pada DPR/DPRD, tetapi diajukannya oleh siapa.

Baca Juga: Sri Mulyani Minta Rakyat Bayar Pajak untuk Lunasi Hutang, Rocky Gerung: Setiap Warga Negara Tidak Wajib

"Diajukan oleh PSI dan PDIP, ya itu formilnya begitu, tapi materialnya adalah kepentingan oligarki," tegas Rocky Gerung.

Maka dari itu, lanjut Rocky Gerung, publik akan dengan mudah menganggap bahwa yang diinterpelasi itu bukan tentang kebijakan mengenai formula E, tetapi potensi Anies Baswedan untuk menjadi presiden.

"Karena survei-survei menempatkan Anies, nomor satu, nomor dua, nomor tiga disitu aja, sementara calon PSI dan PDIP itu dibawah semua, paling buncit," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung Soal Vonis Juliari Batubara: Hakim Agak Dungu Juga

Sehingga, kata Rocky Gerung, interpelasi ini harus dibaca lebih jauh lagi sebagai upaya untuk menginterupsi elektabilitas Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X