Viral, Video Kakek di Bone Bangun Rumah di Bawah Tanah Selama 2 Tahun, Ini Alasannya

- 4 Mei 2021, 04:27 WIB
Viral Kakek di Bone Bangun Rumah Bawah Tanah Selama 2 Tahun, Zainuddin: Butuh Rp50 Juta Biar Tidak Ambruk
Viral Kakek di Bone Bangun Rumah Bawah Tanah Selama 2 Tahun, Zainuddin: Butuh Rp50 Juta Biar Tidak Ambruk /Tangkapan layar YouTube @adry race

ISU BOGOR - Beredar video seorang kakek bernama Zainuddin, 54, warga Dusun Caca’e, Desa Awang Cenrana, Cenrana, Kabupaten Bone membangun rumah di bawah tanah selama 2 tahun.

Video tersebut banyak dibagikan akun di media sosial, sehingga akhirnya menjadi perbincangan dan dikabarkan Zainuddin saat ini membutuhkan Rp50 juta, untuk memperkuat struktur rumah bawah tanahnya.

“Anggaran itu untuk membuat pondasi di atas tanah, lalu membuatkannya plafon. Agar tidak ambruk dan bangunannya kuat,” kata Zainuddin saat ditemui wartawan, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Arkeolog Kembali Temukan 110 Makam Mesir Kuno di Delta Sungai Nil

Seperti diketahui, baru-baru ini warganet dibuah heboh dengan video yang diunggah akun @makassar_iinfo seorang kakek yang sibuk membuat rumah di bawah tanah.

Setelah ditelusuri ternyata Zainuddin sudah mengerjakan rumah di bawah tanah yang dibangun tepat di halaman rumanya itu berlangsung sejak September 2019.

Hingga saat ini, kata dia, kondisinya kurang baik, karena belakangan cuaca diwilayahnya kerap diguyur hujan. Sehingga khawatir ruang bawah tanahnya itu roboh.

Baca Juga: Viral Video Prajurit TNI Yonif 315 Garuda Kota Bogor Nyanyikan Yel-yel Pasukan Setan, Netizen: Merinding

Ada hal yang unik dari cerita bangunan istana di bawah tanah ini. Sebab sang kakek, hanya membuatnya berdasarkan pengalaman tukang batu saat di negeri jirang, Malaysia.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X