Pemkot Bogor Kebut Vaksinasi Guru Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

- 7 April 2021, 16:30 WIB
Salah seorang tenaga pengajar menjalani vaksinasi menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. /Dok Prokompim Kota Bogor

ISU BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak awal April terus mengejar penyuntikan vaksinasi terhadap para tenaga pendidik. Hal ini sebagai upaya antisipatif dari Pemkot dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Rencananya, PTM sendiri akan dilangsungkan pada Juli 2021 mendatang. Masih berlangsung hingga saat ini, vaksinasi menyasar 6.000 tenaga pendidik di Kota Bogor dari tingkat SMP dan SMA.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan, vaksinasi bagi tenaga didik memang menjadi prioritas saat ini di Kota Bogor.

Baca Juga: Siklon Tropis Diperkirakan Mengalami Peningkatan Dalam 24 Jam Kedepan

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Sulsel, Presiden Jokowi Isyaratkan Pembelajaran Tatap Muka Penuh di Bulan September

Dedie mengaku, jika rencana PTM ini nyatanya sudah dimulai Juli nanti, maka para guru, kepala sekolah, hingga perangkat lain yang ada di sekolah lebih siap karena sudah divaksin.

"Kalau semua atau seluruh stakeholder di sektor pendidikan sudah divaksin, pemerintah akan lebih percaya diri. Terutama dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli nanti," kata Dedie, Rabu 7 April 2021.

Dedie juga mengaku sepakat dengan kebijakan pemerintah di tingkat pusat, jika memang PTM dimulai. Apalagi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dilakukan oleh semua instansi pendidikan.

"Begitu juga dengan pembatasan ruangan hingga jam pembelajaran. Vaksin ini menjadi salah satu indikator dimana pelaksanaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan," kata Dedie menambahkan.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X