Apa Itu MLFF? Sistem Transaksi Baru yang Bakal Diterapkan di Tol Jagorawi

- 1 Desember 2022, 10:00 WIB
Apa Itu MLFF? Sistem Transaksi Baru yang Bakal Diterapkan di Tol Jagorawi
Apa Itu MLFF? Sistem Transaksi Baru yang Bakal Diterapkan di Tol Jagorawi /Instagram @PUPR_BPJT
ISU BOGOR - Belakangan ini ramai diperbincangkan soal rencana pemerintah melalui BPJT yang bakal menerapkan sistem transaksi baru berupa pembayaran nontunai nirsentuh Multi Lane Free Flow (MLFF) di Jalan Tol Jagorawi.

Dikuti dari akun Instagram Kementerian PUPR BPJT menjelaskan gantry sistem pembayaran tol nontunai nirsentuh MLFF yang telah terpasang di Jalan Tol Jagorawi KM 18+370 arah Ciawi.

"Akan dilakukan penyempurnaan dan penyesuaian instrumen atau perlengkapan peralatan pendukung setelah melewati serangkaian uji coba. Ada yang sudah liat gantry nya saat melintas tol Jagorawi?" ungkap keterangan dalam unggahan Instagram @pupr_bpjt yang dikutip, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: Cek 28 Titik Gerbang Tol yang Berlakukan Ganjil Genap di Jakarta

Dalam persiapan ini, pihak BPJT tengah melakukan pekerjaan penyesuaian pertama yang akan dilakukan di jalan tol Jagorawi yaitu pada tanggal 29 November 2022 dan 1 Desember 2022, masing-masing dilaksanakan sekitar pukul 23.00–04.00 WIB.

"Beberapa instrumen yang akan dipasang pada gantry antara lain kamera dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) yang berbasis perangkat lunak, Central Processing Unit (CPU) dan sebagainya," jelasnya.

Untuk dapat melakukan penyesuaian tersebut maka akan dilakukan proses pemasangan ulang gantry. Pengguna jalan diharapkan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Viral Aksi Nekat Warga Jalan Kaki di Tol Dalam Kota Jakarta, Bikin Macet

"Mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan serta mengatur waktu perjalanannya untuk menghindari kemungkinan terjadinya kepadatan arus lalu jalan di titik lokasi rencana pekerjaan. Hati-hati dijalan sobat, utamakan keselamatan bukan kecepatan yaa!" jelasnya.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x