Kenapa Covid-19 Berbeda Dengan Flu Biasa, Ini Penjelasan Lengkapnya

- 6 Juli 2021, 03:33 WIB
Ilustrasi Covid-19. RS Muhammadiyah ikut bereaksi atas merebak isu bila yang berobat ke rumah sakit bakal dicovidkan./Pixabay/Fernandozhiminaicela
Ilustrasi Covid-19. RS Muhammadiyah ikut bereaksi atas merebak isu bila yang berobat ke rumah sakit bakal dicovidkan./Pixabay/Fernandozhiminaicela /

ISU BOGOR - Sejumlah analis Inggris menyebutkan Covid-19 lebih menular dan mematikan daripada influenza, sehingga belum ada mekanisme perlindungan global yang sama.

Ketika Inggris bersiap untuk melonggarkan pembatasan Covid-19 lebih lanjut, pesan dari para menteri telah berubah.

Tampaknya, saat ini telah mencapai titik kritis dalam pandemi Covid-19, di mana aturan akan digantikan oleh keputusan pribadi.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas, Sudah 291 Warga Kota Bogor Meninggal Dunia

Mantra sekarang adalah tentang hidup dengan virus corona, seperti yang kita lakukan dengan flu musiman.

Pandemi telah mengundang banyak perbandingan antara virus corona dan influenza dan penyakit-penyakit tersebut memang memiliki beberapa kesamaan.

Keduanya menular, virus pernapasan yang berpotensi mematikan. Mereka dapat menyebar melalui aerosol, tetesan dan permukaan yang terkontaminasi.

Baca Juga: Bantu Atasi Lonjakan Covid-19 Kota Bogor, IPB Sediakan Asrama untuk Isolasi Mandiri Pasien Gejala Ringan

Dan mereka berbagi beberapa gejala yang sama dalam bentuk demam, batuk, sakit kepala dan kelelahan. Di musim dingin mendatang, satu tantangan yang dihadapi NHS adalah memisahkan pasien Covid dari kasus flu.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X