Bima Arya Buka Raker KONI, Sekaligus Serahkan SK Pegawai Atlet dan Pelatih berprestasi

- 31 Desember 2023, 18:17 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka rapat kerja (raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor sekaligus secara simbolis menandatangani dan menyerahkan SK pegawai BUMD/BLUD.
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka rapat kerja (raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor sekaligus secara simbolis menandatangani dan menyerahkan SK pegawai BUMD/BLUD. /Foto/Ist
 

ISU BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka rapat kerja (raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor sekaligus secara simbolis menandatangani dan menyerahkan SK pegawai BUMD/BLUD untuk atlet dan pelatih berprestasi di Brahma Varuna Ballroom, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam Raker yang dihadiri Pengurus KONI Jawa Barat, Junaidi Samsudin mewakili Ketua KONI Jawa Barat dan para pengurus KONI Kota Bogor, Cabor, atlet dan pelatih, Bima Arya mengatakan dalam mengurus olahraga dan menjadi Ketua KONI yang paling penting adalah konektifitas, sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot).

Sebab lanjut Bima Arya, sebagai Ketua KONI juga harus memahami birokrasi dan regulasi yang ada.
 

"Kuncinya itu harus nyambung, harus totalitas, karena para atlet, pelatih ini setiap hari hidupnya olahraga. Jadi Ketua KONI itu harus mengayomi dan harus memahami dinamika di dunia olahraga," katanya.

Bima Arya pun mengapresiasi perjalanan kepemimpinan Benninu Argoebie yang sudah melakukan hal-hal tersebut.

"Kalau hari ini kita memberikan simbolis (penandatanganan dan penyerahan SK pegawai) ini adalah bentuk dalam keberpihakan Pemkot dalam hal kesejahteraan atlet. Ini artinya semua hal itu sudah nyambung," katanya.
 

Karena lanjutnya, dalam olahraga itu ada tiga hal penting yang harus dijaga dan dicapai, yakni olahraga yang menyehatkan, mempersatukan dan mensejahterakan.

Dalam kesempatan itu Bima Arya juga menegaskan bahwa dalam masa dikembalikannya masa jabatan wali kota, maka dirinya akan maksimal bersama KONI mempersiapkan persiapan Porprov ke depan.

Rapat Kerja KONI 2023 ini dibawah berbagai aspek dan dinamika yang ada pada dunia olahraga di Kota Bogor dan di kepengurusan KONI.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengakui bahwa perjalanan 2023 cukup berat, namun dengan kebersamaan yang mempersatukan dan menguatkan itu semua bisa diselesaikan.

Saat ini kata Benn sapaannya, seluruh bonus atlet Kota Bogor sudah diselesaikan oleh Pemkot Bogor.

"Ini sangat luar biasa. Pertama bonus yang luar biasa dan sudah dicairkan dan adanya kesempatan kerja hari ini dieksekusi. Jadi siapapun yang memiliki prestasi dan bersungguh-sungguh berprestasi, mengharumkan Kota Bogor maka Kota Bogor tidak akan meninggalkan. Buktinya semua ini Insya Allah akan mendapatkan hidup lebih layak lagi ke depan," katanya.

Sehingga lanjut Benn sebuah visi misi ini bukan hanya sekedar tulisan, namun juga bisa diwujudkan.

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x