Kerap Mengkritik Buzzer Istana, Rocky Gerung Ternyata Juga Pelihara 'Cebong' di Rumahnya

- 12 September 2021, 10:15 WIB
Kerap Mengkritik Buzzer Istana, Rocky Gerung Ternyata Juga Pelihara 'Cebong' di Rumahnya
Kerap Mengkritik Buzzer Istana, Rocky Gerung Ternyata Juga Pelihara 'Cebong' di Rumahnya /Instagram/@rocky_gerung_official

ISU BOGOR - Buzzer atau cebong adalah sebutan populer yang merujuk pada pihak-pihak yang pro terhadap pemerintah, istana, atau Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Julukan tersebut diciptakan sendiri oleh masyarakat Indonesia yang kemudian ramai sekali digunakan jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 hingga saat ini.

Karena buzzer atau cebong selalu memihak kepada pemerintah, mereka juga sering kena getah kritik dan hujatan dari publik bahkan tokoh politik yang kontra terhadap rezim saat ini.

Baca Juga: Rocky Gerung Bongkar Sosok Bos Sentul City yang Sempat Dibui KPK Lalu Dapat Diskon Masa Tahanan 2,5 Tahun

Salah satunya ialah Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia yang kerap mengkritik para buzzer istana alias cebong.

Namun, baru-baru ini Rocky Gerung mengaku bahwa ia memelihara cebong di rumahnya, tempat yang saat ini sedang ia ributkan dengan Sentul City perihal hak milik tanah.

Akan tetapi, cebong yang pengamat politik itu maksud bukanlah buzzer istana, melainkan benar hewan kodok atau katak yang berasal dari alam.

Baca Juga: Rocky Gerung Beberkan Skenario Oligarki Lancarkan 3 Periode Jokowi: dengan Kesepakatan Diam-diam...

"Iya, ada kolam kodok di situ. Kan saya tidur dengan alunan musik kodok sebetulnya," ujarnya dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Minggu, 12 September 2021.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X