Erick Thohir Tanggapi Keluhan Harga Obat yang Menyakitkan Hati Rakyat: Saya Akan Awasi Langsung

- 6 Juli 2021, 00:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir turun langsung menanggapi banyak keluhan tentang harga obat yang naik menyusul tingginya permintaan karena banyak pasien meninggal akibat Covid-19, Senin 5 Juli 2021
Menteri BUMN Erick Thohir turun langsung menanggapi banyak keluhan tentang harga obat yang naik menyusul tingginya permintaan karena banyak pasien meninggal akibat Covid-19, Senin 5 Juli 2021 /Tangkapan layar twitter @erickthohir

ISU BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi banyaknya keluhan terkait kenaikan harga-harga obat di pasaran dengan mendatangi sejumlah apotik dan toko obat, Senin 5 Juli 2021.

"Saya mendengar banyak sekali keluhan tentang harga-harga di pasaran saat ini, sangat menyakitkan hati rakyat di tengah kebutuhan yang tinggi dan banyaknya pasien COVID-19 yang meninggal dunia," kata Erick Thohir.

Erick mendatangi sejumlah toko obat dan apotik ini untuk memastikan ketersediaan obat untuk terapi penanganan Covid-19 dan juga terapi pencegahan di apotek Kimia Farma.

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan Logo Baru, Ini Tanggapan Menteri BUMN Erick Thohir

"Selain ketersediaan obat, harga yang beredar di pasaran juga harus sesuai dengan aturan Kemenkes dan BPOM, dan hanya bisa diperoleh melalui resep dokter," katanya.

Menurutnya, masyarkaat harus bijak dan faham bahwa obat untuk terapi terkait COVID-19 tidak bisa dibeli bebas dan tanpa resep dokter.

"Kita bisa mendapatkannya langsung di instalasi rumah sakit dan klinik, juga di jaringan apotek Kimia Farma serta lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia Terancam Bangkrut, Erick Thohir: Kita Sudah Bilang Sebelum Covid Ini Bukan Bisnis Gaya-gayaan

Pihaknya berjanji akan terus melakukan pengawasan secara internal terkait stok obat yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X