Israel Serang Lebanon saat Joe Biden Mendukung Gencatan Senjata di Palestina

- 18 Mei 2021, 11:23 WIB
Israel Serang Lebanon saat Joe Biden Mendukung Gencatan Senjata di Gaza
Israel Serang Lebanon saat Joe Biden Mendukung Gencatan Senjata di Gaza /Amir Cohen /REUTERS/

ISU BOGOR - Israel melanjutkan pembomannya di Jalur Gaza pada hari Selasa, ketika kelompok-kelompok Palestina menembakkan roket ke kota-kota Israel dan upaya diplomatik untuk gencatan senjata diintensifkan.

Militer Israel mengatakan pihaknya juga menembaki Lebanon, sebagai tanggapan atas enam peluncuran roket yang gagal dari daerah selatan negara itu.

Di Washington DC, Presiden AS Joe Biden mengadakan percakapan telepon ketiganya dengan pengurus sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata, tetapi berhenti menuntut diakhirinya kekerasan yang telah menewaskan lebih dari 200 orang.

Baca Juga: Saat Israel Mencoba Membungkam dan Membingungkan Pers Asing

Gedung Putih mengatakan Biden "mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah" dan bahwa kedua pemimpin tersebut "membahas kemajuan dalam operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok teroris lainnya di Gaza".

Eskalasi terbaru antara Israel dan Hamas, yang memerintah Gaza, sekarang memasuki minggu kedua dan tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Sedikitnya 212 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak, telah tewas di Gaza sejak kekerasan meletus pada 10 Mei. Sekitar 1.500 warga Palestina terluka.

Israel telah melaporkan 10 orang tewas, termasuk dua anak.

Baca Juga: Raja Yordania: Masyarakat Internasional Harus Bergerak Efektif Hentikan Serangan Israel Terhadap Palestina

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X