Tolak Liga Super Eropa, Oliver Dowden Sebut Pemerintah 'Akan Melakukan Apapun' untuk Menghentikannya

- 19 April 2021, 23:57 WIB
Logo Liga Super Eropa yang digagas 12 tim pendiri
Logo Liga Super Eropa yang digagas 12 tim pendiri /jioforme.com

ISU BOGOR - Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden mengatakan pemerintah "akan melakukan apa pun untuk menghentikan rencana" Liga Super Eropa di tengah ancaman untuk menahan izin kerja dan menghapus kebijakan dari pekarangan.

Menteri kabinet mengumumkan bahwa akan ada "tinjauan yang dipimpin penggemar" ke sepak bola di Inggris, yang akan memeriksa setiap elemen olahraga, "akar dan cabang".

Sementara rincian pasti tentang apa yang akan diperlukan tidak tersedia dalam pernyataan tersebut, Dowden hanya menyatakan akan mempertimbangkan bagaimana penggemar dapat memiliki suara yang lebih besar dalam pengawasan permainan.

Baca Juga: Tolak European Super League, Kloop: Penonton Bosan Melihat Liverpool vs Real Madrid Sepanjang Tahun

"Klub sepak bola bukan hanya bisnis, mereka juga mendefinisikan komunitas di seluruh negeri, saya terkejut dengan pengumuman tadi malam tentang liga Eropa yang memisahkan diri," katanya.

Menurutnya itu adalah proposal yang tuli, sebab pemilik tidak akan bisa mengabaikan teriakan kemarahan universal dari semua bagian komunitas sepak bola.

"Ini bertentangan dengan semangat permainan. Kami tidak akan berdiam diri dan menonton sepak bola dengan kejam dilucuti dari hal-hal yang membuat kami menyukainya. Kami tidak akan ragu untuk melindungi salah satu lembaga nasional terbesar kami - sepak bola," tegasnya.

Baca Juga: Ide Gila Klub Elite Raih Keuntungan, Membentuk Kompetisi European Super League

Dia menambahkan kepada pihak berwenang secara gamblang berpesan akan mencegah rencana ini terjadi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: The Telegraph


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X