PON Papua 2021 Siap Digelar Tanpa Penonton, Disiarkan Melalui Televisi

- 1 Februari 2021, 22:15 WIB
Logo dan maskot PON XX Papua 2021. HO/PB PON Papua)
Logo dan maskot PON XX Papua 2021. HO/PB PON Papua) /

ISU BOGOR - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) akan mulai mempersiapkan skenario seandainya PON Papua 2021 harus digelar tanpa penonton.

Ketua harian PB PON Yunus Wonda mengatakan salah satu skenario yang disiapkan adalah menggelarnya secara virtual melalui saluran TV nasional sehingga masih bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami dari penyelenggara tentu siap dengan apapun yang terjadi. Memang tidak bisa dipastikan kapan Covid-19 berakhir. Namun segala kesiapan PB PON untuk antisipasi tanpa penonton sekalipun sudah pernah dilakukan seperti virtual, menggunakan teknologi,” kata Yunus Wonda dalam laman resmi PON Papua dikutip Antara di Jakarta, Senin 1 Januari 2021.

Namun apa yang disampaikannya tersebut baru sebatas rencana. PB PON masih akan membahas kemungkinan tersebut dengan berbagai pihak. Keputusan terakhir soal penyelenggaraan PON Papua tetap berada di tangan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Nilai Kontrak Fantastis Lionel Messi Rp9,2 Trliun Bocor, Barcelona Meradang

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Ketularan Man United, Leicester City Kalah Lawan Tim Tengah

Seandainya digelar tanpa penonton pun, Yunus memastikan bahwa pesta olahraga nasional tersebut akan berjalan sukses. PB PON akan memaksimalkan bidang broadcasting untuk menyiapkan dan mengantisipasi jika PON XX digelar tanpa penonton.

“Kami tetap bekerja menyiapkan regulasi maupun fasilitas pendukung PON. Ada bidang broadcasting seperti yang telah kami lakukan kemarin saat hitung mundur,”

“Langkah-langkah sudah diantisipasi agar PON tetap bisa ditonton secara langsung di media sosial secara live streaming. Namun semua itu adalah keputusan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X