BEM SI Demo Teriakan 'Mundur Jokowi', Refly Harun: Tidak Mudah Memundurkan Presiden

- 21 Oktober 2021, 16:53 WIB
BEM SI Demo Teriakan 'Mundur Jokowi', Refly Harun: Tidak Mudah Memundurkan Presiden
BEM SI Demo Teriakan 'Mundur Jokowi', Refly Harun: Tidak Mudah Memundurkan Presiden /Youtube Refly Harun

ISU BOGOR - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menilai aksi unjuk rasa yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di hadang aparat di Patung Kuda, Jakarta, seperti kekuasaan simbolik dan tidak mudah memundurkan Presiden.

"Memang perspektifnya masih selalu bahwa berunjukrasa itu akan berpotensi memunculkan kericuhan sehingga yang dipersiapkan alat-alat untuk membubarkan unjuk rasa," ungkapnya di Channel Youtube Refly Harun, Kamis 21 Oktober 2021.

Para pengunjukrasa sedianya aksi di depan Istana Negara, namun dihadang aparat sehingga berkutat dan berorasi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Refly Harun Tanggapi Somasi Propeksos untuk Deddy Corbuzier: Saya Paling Alergi

"Baracuda, watercanon dan lain sebagainya, termasuk juga pasukan anti huru hara, dengan tameng dengan perisai, dengan helm. Padahal kalau dipersuasi secara baik ya barangkali tidak akan muncul kericuhan," ungkap Refly Harun.

Terkait dengan itu, kata Refly Harun, sepanjang ada komitmen yang baik, antara para pengunjukrasa dan aparat yang menjaga ketertiban dan keamanan.

"Jangan lupa aparat itu melindungi mengayomi masyarakat, selain menjaga ketertiban dan keamanannya," tegas Refly Harun.

Baca Juga: 7 Tahun Jokowi Menghasilkan Ketegangan Sosial dan Keterpurukan Ekonomi, Rocky Gerung: Paradoksnya dari Jenius

Mengenai tuntuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI ini adalah mundurkan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network