Tanggapi Aksi Polisi Banting Mahasiswa, Rocky Gerung Salahkan Jokowi yang Tak Mampu Wujudkan Demokrasi Otentik

- 14 Oktober 2021, 08:46 WIB
Tanggapi Aksi Polisi Banting Mahasiswa, Rocky Gerung Salahkan Jokowi yang Tak Mampu Wujudkan Demokrasi Otentik
Tanggapi Aksi Polisi Banting Mahasiswa, Rocky Gerung Salahkan Jokowi yang Tak Mampu Wujudkan Demokrasi Otentik /Tangkapan layar/Twitter/Instagram @rockygerung.official

ISU BOGOR - Jagat maya tengah heboh dengan viralnya video yang menampilkan aksi represif aparat polisi yang membanting mahasiswa saat demo di Kabupaten Tanggerang.

Banyak warganet yang mengecam keras tindakan oknum polisi tersebut, bahkan Pengamat Politik Rocky Gerung pun turut buka suara untuk menanggapi.

Menurut Rocky Gerung, tindakan polisi yang membanting mahasiswa di Tanggerang itu menunjukkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak mampu mewujudkan demokrasi yang otentik.

Baca Juga: Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU 2024, Rocky Gerung Sebut Presiden Tak Paham Etika Politik

Rocky Gerung menyinggung soal di mana kejeniusan Jokowi, kenapa RI 1 itu membiarkan demokrasi kekerasan semakin menjalar di Tanah Air.

"Yang diperlihatkan di jalan Tanggerang, di mana mahasiswa dibanting dan presiden coba kita mau denger apa yang dia mau ucapkan dari kejeniusan dia, praktek demokrasi kasar seperti itu," ujar Rocky dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube-nya, Kamis, 14 Oktober 2021.

"Itu sebetulnya yang jadi kemarahan kita, kemarahan terhadap ketidakmampuan Jokowi untum mengarahkan bangsa ini pada peradaban demokrasi yang otentik," sambungnya.

Baca Juga: Megawati Dilantik Presiden Jokowi Jadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional

Kemudian, tambah dia, aksi represif oknum polisi yang membanting mahasiswa menunjukkan bahwa Jokowi telah gagal menyatakan jika kemanusiaan adil dan beradab berada di atas kekerasan kepolisian.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X