Tanpa Pangeran Philip, Siapa yang Akan Menjadi 'Kekuatan' Ratu Elizabeth II?

- 12 April 2021, 17:04 WIB
Ratu Elizabeth II (kiri) dikabarkan sangat terpukul atas kematian suaminya, Pangeran Philip (kanan) pada Jumat, 9 April 2021.
Ratu Elizabeth II (kiri) dikabarkan sangat terpukul atas kematian suaminya, Pangeran Philip (kanan) pada Jumat, 9 April 2021. /REUTERS

ISU BOGOR - Di tengah kesedihan yang mendalam atas kematian suaminya yang tercinta, Ratu Elizabeth II tidak akan berduka sendirian.

Di rumah, di Kastil Windsor, Ratu Elizabeth II dikelilingi oleh lingkaran teman dan orang kepercayaan yang dekat, dari siapa dia akan merasa nyaman saat dia berdamai dengan dirinya sendiri secara efektif untuk pertama kalinya dalam 73 tahun.

Dari anggota keluarga hingga wanita yang setia menunggu dan anggota stafnya yang memainkan peran pendukung penting di balik layar.

Baca Juga: Pemakaman Pangeran Philip, Semifinal Piala FA Chelsea vs Manchester City Ditunda Sabtu Depan

Ratu Elizabeth II memiliki jaringan tepercaya yang sekarang akan berkumpul untuk membimbingnya saat dia berduka atas pria yang telah "meninggalkan kehampaan besar dalam hidupnya" seperti yang diungkapkan Duke of York oleh ibunya, berbicara di luar Kapel Kerajaan Semua Orang Suci di Windsor, kemarin.

Ini juga akan menjadi dorongan bagi Ratu bahwa Pangeran Andrew - yang telah lama disarankan untuk menjadi favorit di antara keturunannya - tinggal di Royal Lodge, hanya tiga mil dari kastil dan sudah sering dikunjungi.

Duke yang terkepung, yang mundur dari tugas kerajaan pada November 2019 karena skandal Jeffrey Epstein, diketahui telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia bermaksud menjadi "batu" ibunya yang menjanda saat dia menghadapi kematian Philip.

Baca Juga: Akta Kelahiran Pangeran Philip dalam Bahasa Yunani Ditemukan Setelah Terkubur Selama 99 Tahun

Tetapi keempat anaknya telah berulang kali mengunjunginya, dengan Pangeran Charles dan Putri Anne bolak-balik ke Windsor dari rumah Gloucestershire mereka di Highgrove House dan Taman Gatcombe, sementara Wessex berada di Bagshot Park, 11 mil jauhnya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Stuff NZ


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X