6.717 ASN dan BUMD Jadi Orang Tua Asuh Stunting Kota Bogor, Dedie Rachim: Ini Luar Biasa

- 17 Mei 2023, 18:25 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengapresiasi kepada 6.717 ASN dan pegawai BUMD yang sudah mau menjadi orang tua asuh stunting di Kota Bogor.
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengapresiasi kepada 6.717 ASN dan pegawai BUMD yang sudah mau menjadi orang tua asuh stunting di Kota Bogor. /Foto/Prokompim
ISU BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengapresiasi kepada 6.717 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sudah peduli dan mau jadi orang tua asuh stunting. Hal tersebut disampaikan Dedie Rachim dalam acara Pemerintah Kota Bogor, Peduli Stunting Melalui Telur (Penting-Lur), Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Dedie Rachim juga berterima kasih kepada seluruh ASN Kota Bogor yang sudah sangat luar biasa membantu masyarakat dalam suatu kondisi dan situasi tertentu.

"Selama 4 tahun saya di Kota Bogor ada ratusan penghargaan yang diberikan oleh lembaga, baik pemerintah atau swasta atas peran ASN, PNS Kota Bogor," kata Dedie Rachim di halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu, 17 Mei 2023.

"Di beberapa situasi penting seperti penanganan dan penanggulangan Covid-19, penanggulangan bencana, termasuk sekarang penurunan stunting ASN Kota Bogor terlibat. Ini luar biasa, mereka betul mau berkorban," sambungnya.

Baca Juga: Tunggakan BPJS Kesehatan Warga Kota Bogor Tembus Rp79 Miliar, Dedie Rachim Imbau Masyarakat Bayar Iuran

Dedie Rachim yang juga Ketua Tim Percepatan Stunting Kota Bogor berharap model-model ini bisa menjadi penyemangat pihak lain untuk turut serta dalam berbagai peran membantu masyarakat.

Selain pemberian telur dan susu, program percepatan penanggulangan stunting dan pencegahan stunting di Kota Bogor juga dilakukan dengan program rantang kasih, keluarga asuh, vaksinasi, visitasi puskesmas, dokter jaga dan sebagainya.

Peluncuran gerakan gotong royong dengan program Penting-Lur ini diapresiasi oleh Kepala BKKBN yang diwakili Direktur Direktorat Advokasi Hubungan Antar Lembaga BKKBN, Wahidah.

Wahidah mengatakan, program orangtua asuh ini merupakan inovasi yang tidak banyak bersentuhan dengan birokrasi, namun langsung menuju sasaran.

Baca Juga: Roadshow Bus KPK 2023 Sambangi Kota Bogor, Dedie Rachim: Ini Saya yang Bikin Tahun 2017

"Alhamdulillah Kota Bogor ini diinisiasi oleh ASN luar biasa. Saya merinding juga bahwa seluruh ASN itu dengan gotong royong memberikan telur sehingga program percepatan penurunan stunting bisa berjalan baik," ungkap Wahidah.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x