371 Player Ramaikan Dedie A. Rachim Esport Competition

- 3 Maret 2024, 13:44 WIB
Dedie A. Rachim Esport Competition (DERC) yang diselenggarakan sejak 17 Februari 2024, mencapai puncaknya dengan babak final di Mall Boxies 123 pada Sabtu, 2 Maret 2024.
Dedie A. Rachim Esport Competition (DERC) yang diselenggarakan sejak 17 Februari 2024, mencapai puncaknya dengan babak final di Mall Boxies 123 pada Sabtu, 2 Maret 2024. /Foto/Ist
ISU BOGOR - Dedie A. Rachim Esport Competition (DERC) yang diselenggarakan sejak 17 Februari 2024, mencapai puncaknya dengan babak final di Mall Boxies 123 pada Sabtu, 2 Maret 2024. Sebanyak 371 player esport se-Jabodetabek dan Purwakarta memeriahkan kompetisi ini, menunjukkan antusiasme besar para pecinta esport di wilayah tersebut.

Kompetisi ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mendukung kegiatan esport di Kota Bogor. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, yang hadir langsung di babak final, menegaskan bahwa DERC akan menjadi agenda tahunan.

"Kegiatan esport ini akan berseri setiap tahun, akan kita selenggarakan supaya anak-anak bisa menyalurkan hobi, bakat dan juga prestasinya," kata Dedie.

Baca Juga: Bima Arya Dukung Agreya Coffee Gelar Fun Runners, Sejalan Visi Kota Sehat

DERC mempertandingkan 3 cabang lomba: Mobile Legend: Bang-bang (MLBB), Free Fire (FF), dan Battle of Guardian (BOG). Setiap tim yang bertanding merupakan perwakilan dari sekolahnya, dengan total 371 player.

Astri Gustiani, Ketua Penyelenggara DERC, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Bogor. "Kompetisi ini adalah wadah untuk membangun ekosistem esport dan mengubah stigma negatif tentang esport," kata Astri.

DERC menunjukkan komitmen Pemkot Bogor dalam memajukan industri esport dan memberikan ruang bagi para pemain muda untuk menunjukkan bakat mereka.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x