Optimistis Garuda Muda Redam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23: Shin Tae-yong: Kami Punya Pemain Terbaik

- 29 April 2024, 17:22 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin, 29 April 2024.
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin, 29 April 2024. /@shintaeyong7777/

ISU BOGOR - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin, 29 April 2024.

"Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Mereka juga membangun sepak bola dari level junior seperti U-20 dan U-23. Itulah yang membuat Uzbekistan menjadi tim yang sangat bagus," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 29 April 2024.

Shin mengakui bahwa Uzbekistan mendominasi permainan saat mereka bertemu di Piala Asia U-20 2023. Namun, dia yakin kali ini berbeda.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23, Erick Thohir Beri Semangat Garuda Muda

"Saya tidak pernah kalah melawan Uzbekistan sebagai pelatih. Kali ini saya punya pemain terbaik dan kenangan indah. Perasaan saya baik, semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," tegasnya.

Shin juga memuji persiapan Garuda Muda yang matang jelang laga melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A yang dijuluki grup neraka dan mengalahkan Korea Selatan di perempat final melalui adu penalti.

"Saya perhatikan Uzbekistan mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Salah satu kuncinya adalah transisi yang cepat. Mereka bisa transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya dengan sangat cepat," ungkap Shin.

Baca Juga: Jokowi Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan: Menuju Olimpiade Paris 2024!

"Itulah yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di turnamen ini. Mereka punya keseimbangan yang baik antara menyerang dan bertahan, serta transisi yang cepat. Kita harus mengatasinya. Jika bisa, kita punya peluang menang. Tapi, saya tidak bisa jelaskan detailnya karena itu rahasia," tutup Shin.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x