Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Makedonia Utara 4-0

- 12 Oktober 2021, 05:45 WIB
Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Makedonia Utara
Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Makedonia Utara /Twitter/@EURO2024

ISU BOGOR - Jerman menjadi tim Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara 4-0 pada Senin untuk mengamankan posisi teratas di Grup J dengan dua pertandingan tersisa.

Dua gol pada babak kedua oleh Timo Werner dan masing-masing satu gol dari Kai Havertz dan Jamal Musiala memastikan kemenangan kelima Jerman dalam pertandingan kelima mereka di bawah pelatih baru Hansi Flick dan mengangkat mereka menjadi 21 poin, dengan Rumania di tempat kedua dengan 13 poin.

Sebagaimana dilansir Reuters, semua juara grup di kualifikasi Eropa otomatis mengamankan satu tempat di turnamen di Qatar.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Masuk Grup Neraka Bersama Jepang, Jerman, Prancis

"Dari hasil itu sempurna. Kami mendapatkan apa yang kami inginkan, lolos secepat mungkin dan kami sekarang memiliki lima kemenangan berturut-turut," kata Flick, yang menggantikan Joachim Loew awal tahun ini.

"Sekali lagi sikapnya benar. Pujian untuk tim. Mereka tidak menyerah. Babak pertama agak liar dan kami kurang presisi. Tapi kami terus melakukannya. Kami bisa puas."

Jerman, yang tersingkir di babak pertama Piala Dunia 2018 dan babak 16 besar di Euro tahun ini, memiliki peluang awal dengan sundulan Thomas Mueller.

Baca Juga: Nakes di Jerman Ganti Cairan Vaksin COVID-19 dengan Air Garam

Tapi, seperti dalam kemenangan kandang 2-1 atas Rumania pada hari Jumat, Jerman kurang presisi dengan operan dan penyelesaian akhir mereka, hanya menciptakan sedikit peluang di babak pertama sampai Werner membentur tiang dengan tendangan rendah pada waktu tambahan.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X