6.000 Internet Desa Siap Meluncur 2021, Cek Syarat Prioritas yang Mendapatkan

- 23 Oktober 2020, 15:48 WIB
Gus Menteri lepas KKN Unand secara  virtual Rabu 24 Juni 2020 (riko)
Gus Menteri lepas KKN Unand secara virtual Rabu 24 Juni 2020 (riko) /

ISU BOGOR - Sebanyak 6.000 internet desa ditargetkan pemerintah segera meluncur pada tahun 2021 dengan syarat prioritas yang mendapatkan adalah daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) dan berada di fasilitas umum.


Hal itu dikatakan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Gus Menteri di sela-sela peringatan Hari Santri di Malang, Kamis, 22 Oktober 2020.

Gus Menteri mengatakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengatakan digitalisasi desa akan menjadi program prioritas kementerian tersebut pada 2021.

Baca Juga: Ariana Grande Jadi Presiden dalam Video Positions, Berikut Keterangan dan Liriknya

"Salah satu program prioritas Tahun 2021 adalah Digitalisasi Desa yang otomatis Internet Desa. Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar 11 ribu desa bisa miliki akses internet," kata

Ia mengatakan program internet untuk desa atau digitalisasi desa masih akan terus diupayakan untuk direalisasikan. Dan pada 2021, ia berharap akan ada sekitar 6.000 desa yang dapat miliki akses internet. Daerah yang difokuskan adalah Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

Penerima gelar doktor honoris causa dari UNY itu menjelaskan bahwa Kemenkominfo akan menjadi leading sector dalam upaya digitalisasi tersebut, dan Kemendes PDTT akan memberikan dukungan dengan Dana Desa percepatannya.

Setelah proses yang panjang dan memasuki tahapan pengaksesan internet untuk masuk desa, maka Dana Desa bisa digunakan untuk itu.

Baca Juga: Boruto Chapter 51, Simak Fakta Menarik Perubahan Mode Kekuatan Baru Naruto hingga Berujung Kematian

Halaman:

Editor: Linna Syahrial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x