Kejuaraan Mini Soccer Piala Wakil Wali Kota Cup 2024, Dedie Rachim: Ini Ajang Pencarian Bakat

- 30 Januari 2024, 21:12 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka kejuaraan mini soccer piala Wakil Wali Kota Cup 2024 tingkat SD di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, Senin 29 Januari 2024 pagi.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka kejuaraan mini soccer piala Wakil Wali Kota Cup 2024 tingkat SD di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, Senin 29 Januari 2024 pagi. /Foto/Ist
 

ISU BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka kejuaraan mini soccer piala Wakil Wali Kota Cup 2024 tingkat SD di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, Senin 29 Januari 2024 pagi. Kejuaraan mini soccer yang diikuti 42 tim dari se-Kota Bogor.

"Ini merupakan ajang untuk pencarian bakat dari tingkat kompetisi di level SD yang mudah-mudahan bisa menjadi proses untuk anak-anak mengasah minat dan bakat di sepak bola," ujar Dedie Rachim.

Dedie mengatakan, mengikuti kompetisi seperti ini memang harus dibiasakan sejak kecil. Apalagi jika anak-anaknya memang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola. Dari minat dan bakat ini jika dilakukan dengan serius dan terus diasah melalui berbagai kompetisi, anak-anak ini selain  menjadi sehat juga bisa mendapatkan manfaat lain yakni mendapatkan Jalur Prestasi (Japres) bila jadi juara.
 

"Dari 42 tim ini kan nanti ada juara 1, 2 dan 3. Namun, untuk yang mendapatkan Japres hanya juara 1 tingkat kota saja," tuturnya.

Pihaknya selalu mendukung kegiatan kejuaraan dan kompetisi seperti ini. Ia pun meminta agar orangtua atau guru di sekolah untuk tidak merasa khawatir dengan kegiatan ekstrakurikuler. Pasalnya, kegiatan ekstrakurikuler dapat menjadi wadah untuk anak lebih berprestasi.

"Kalau kegiatan ekstrakurikuler dikoordinasikan komite sekolah dan dilaksanakan dengan bertanggung jawab harus didukung, karena ini bentuk kegiatan nyata di lapangan dan bermanfaat untuk anak-anak," jelasnya.
 

Di tempat yang sama, Ketua Komite SDN Sukadamai III, Ibrahim mengatakan, kejuaraan ini merupakan dukungan untuk ekstrakurikuler sepakbola di tingkat SD. Kejuaraan ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan minat, bakat dan potensi anak-anak SD.

"Kejuaraan Wakil Wali Kota Cup ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportifitas, berkompetisi sehat dan mengembangkan kepribadian serta keterampilan anak-anak," katanya.

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x