27 Tahun Menikah, Harga Gono Gini Bill Gates dan Melinda Rp 1,8 Triliun

- 4 Mei 2021, 11:30 WIB
Bill Gates dan Melinda Gates
Bill Gates dan Melinda Gates /Jurnal Soreang/Azmy Yanuar/Getty Images

ISU BOGOR - Bill Gates, salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, dan istrinya, Melinda Gates, bercerai setelah menikah selama 27 tahun. Adapun harga gono gini Pasangan ini mencapai US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.877 triliun.

"Setelah pertimbangan matang dan berusaha membuat pernikahan kami berhasil, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata pernyataan bersama yang di-tweet Bill Gates.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan (Bill and Melinda Gates Foundation) yang berusaha membuat semua orang hidup sehat dan produktif."

"Kami tetap memiliki kepercayaan akan misi kami dan akan terus bekerja sama di yayasan kami, tetapi kami merasa kami tidak lagi bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan ke depan. Kami meminta ruang privasi di fase baru kehidupan kami ini," cuit Bill.

Baca Juga: 6 Tahun Masih Misteri, Keluarga Ungkap Keganjilan Kematian Akseyna Mahasiswa UI

Bill Gates adlah CEO Microsoft sejak 1975 hingga 2000. Bill Gates diteruskan oleh Steve Ballmer, sementara Gates menjabat sebagai chairman dan kepala arsitek software. Pada 2008, Gates mundur dari pekerjaan sehari-harinya di Microsoft untuk mengurus yayasannya.

Bill Gates resmi mundur dari direksi Microsoft di tengah-tengah pandemi. Sejak itu, Gates banyak menghabiskan waktu di yayasannya, yang juga bergerak di bidang pencegahan pandemi.

Pembagian harta gono-gini Bill dan Melinda belum dipastikan. Bill Gates memiliki 1,37% saham Microsoft senilai US$ 26 miliar.

Baca Juga: Viral Video Prajurit TNI Yonif 315 Garuda Kota Bogor Nyanyikan Yel-yel Pasukan Setan, Netizen: Merinding

Halaman:

Editor: Chris Dale

Sumber: Marca


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X