1.100 Personel Gabungan Disiagakan di Sejumlah Objek Wisata Kota Bogor saat Libur Lebaran 2024

- 3 April 2024, 19:12 WIB
Objek Wisata Kebun Raya Bogor.
Objek Wisata Kebun Raya Bogor. /YouTube Packing Koper

ISU BOGOR - Sebanyak 1.100 personel gabungan TNI-Polri, dinas terkait, dan unsur masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat, disiagakan di objek-objek wisata saat libur Lebaran 2024.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian mengatakan, Kota Bogor tidak menjadi fokus utama arus mudik dan arus balik.

"Namun, atensi kami tertuju pada titik-titik wisata yang selalu dikunjungi wisatawan setiap libur," kata Fikri usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di GOR Pajajaran, Rabu 3 April 2024.

Baca Juga: Tabung Gas Melon Meledak di Bogor, 3 Orang Luka Parah

Fikri menjelaskan, warga DKI Jakarta diperkirakan banyak yang memilih mudik. Namun, tak jarang banyak dari mereka yang memilih berlibur di Kota Bogor.

"Untuk menghindari permasalahan keamanan, kondusifitas, dan lalu lintas, personel gabungan sudah disiagakan sejak hari ini," ujarnya.

Sebanyak enam pos pengamanan (pospam) dan satu pospam terpadu di Terminal Baranangsiang telah didirikan. Pos-pos pengamanan lainnya juga disiapkan di seluruh objek wisata Kota Bogor.

Baca Juga: Hadiri Kuliah Subuh di YPI Arrohmah, Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

"Total ada 1.100 personel gabungan TNI-Polri, dinas terkait, dan komponen masyarakat lain. Sinergitas menjadi kunci utama," kata Fikri.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x