1.005 Petugas Kebersihan Kota Bogor Dilindungi Asuransi, Dedie Rachim: Dengan Konsep Wakaf

- 11 Februari 2024, 07:12 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dalam sebuah acara pemberian asuransi kepada petugas kebersihan Kota Bogor.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dalam sebuah acara pemberian asuransi kepada petugas kebersihan Kota Bogor. /Foto/Ist
ISU BOGOR - Sebanyak 1.005 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor kini mendapatkan perlindungan yang lebih baik melalui asuransi jiwa dari Asuransi Jiwa Allianz Life Syariah. Dalam upaya memberikan apresiasi dan perlindungan bagi para pekerja yang berdedikasi, polis asuransi jiwa secara simbolis diserahkan kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Menurut Dedie A. Rachim, perlindungan asuransi ini bukan hanya sekadar bentuk jaminan finansial, tetapi juga mempunyai makna yang lebih dalam. "Alhamdulillah, petugas kebersihan Kota Bogor kini mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf. Siapapun nasabah yang terkena musibah, selain mendapatkan bantuan juga akan mendapatkan pahala," ujar Dedie di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor.

Dedie juga menyampaikan harapannya bahwa kehadiran Asuransi Jiwa Syariah ini akan memberikan rasa aman dan motivasi bagi para petugas kebersihan dalam mendukung kinerjanya. Meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, asuransi juga dianggap sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga.

Baca Juga: Info Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini Minggu 11 Februari 2024, Cek Titik Penyekatannya Baik-baik!

"Saya berharap polis asuransi jiwa ini menjadi pembuka jalan ke depan bagi keluarga para petugas kebersihan, agar mereka bisa terlindungi dan sejahtera ketika menghadapi suatu musibah," tutur Dedie.

Sementara itu, Direktur Utama Allianz Life Syariah, Achmad K. Permana, menyatakan kebanggaannya atas sinergi yang terjalin antara Allianz Syariah dengan Pemerintah Kota Bogor. Menurutnya, kerja sama ini merupakan langkah penting untuk memberikan literasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi dalam melindungi hidup.

"Permasalahan yang sering terjadi adalah bahwa asuransi kerap dipandang sebagai hal yang hanya diperlukan oleh kalangan menengah ke atas. Namun, melalui kerja sama ini, kami berharap bisa memberikan manfaat dan perlindungan kepada lebih banyak pihak, termasuk kalangan menengah ke bawah," ungkap Achmad.

Baca Juga: Nikmati Kuliner Suasana China Town di Suryakencana Bogor saat Tahun Baru Imlek

Dengan adanya perlindungan asuransi ini, diharapkan para petugas kebersihan Kota Bogor dapat bekerja dengan lebih tenang dan fokus, sambil tetap merasa dihargai atas dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan kota.***

 

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x