10.725 Vaksin Pfizer Tiba di Kota Bogor, Hanya Disuntikan di Dua Tempat Ini

- 20 Agustus 2021, 20:16 WIB
 Vaksin Pfizer
Vaksin Pfizer /Pixabay/

 

ISU BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mendapatkan stok vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Kali ini jenis vaksin yang diterima Pemkot Bogor berbeda dari jenis vaksin sebelumnya, yakni vaksin Pfizer sebanyak 10.725 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, sebanyak 11 box vial tray vaksin Pfizer tiba di Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Jumat 20 Agustus 2021 siang.

Rencananya, 11 box vial tray tersebut bakal didistribusikan ke Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal dan Puskesmas Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca Juga: Capai 51 Persen, Target Vaksinasi Kota Bogor Selesai Oktober 

"11 box vial tray vaksin Pfizer ini setara dengan 10.725 dosis. Nantinya vaksin Pfizer ini akan kami sebar ke dua puskesmas yang ada di Kota Bogor. Yakni Puskesmas Tanah Sareal dan Puskesmas Bogor Timur," ujarnya, Jumat 20 Agustus 2021.

Untuk Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal nantinya akan mendapatkan sebanyak 5 box vial tray. Atau setara dengan 4.875 dosis vaksin Pfizer.

"Untuk Puskesmas Kecamatan Bogor Timur akan mendapatkan 6 box vial tray. Atau setara dengan 5.850 dosis. Jadi totalnya ada 10.725 dosis vaksin Pfizer," katanya.

Baca Juga: Tagar 'Penahanan HRS Ilegal' Menggema di Twitter, Netizen: Rezim Ini Benar-benar Dzalim terhadap Ulama 

Secara umum vaksin Pfizer tersebut hampir sama dengan vaksin-vaksin Covid-19 lainnya. Hanya saja jarak antara pemberian vaksin dosis pertama ke dosis kedua tidak selama vaksin Covid-19 jenis sebelumnya.

"Hampir sama. Hanya saja kalau Pfizer ini jedannya lebih sebentar. Kalau Sinovac kan 28 hari, kalau Pfizer ini hanya 21 hari. Ditambah lagi, jenis Pfizer ini bisa digunakan untuk anak usia 12 tahun," bebernya.***

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x