Bupati Bogor Ade Yasin: Masih Ada Warga Kampung Tidak Percaya Covid-19 Lalu Tertular Orang Kota

- 17 Juli 2021, 17:50 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin.
Bupati Bogor Ade Yasin. //Dok Diskominfo Kabupaten Bogor

ISU BOGOR – Dalam upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin bercerita masih ada warga di kampung-kampung belum percaya adanya Covid-19 dan akhirnya mereka terpapar dari orang kota yang berkunjung.

Ade Yasin mengaku dirinya juga aktif melakukan sosialisai juga edukasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi aturan PPKM dan prokes, mulai tingkat kampung-kampung hingga tingkat RT/RW dengan menggandeng Satgas Covid-19 Desa, RT/RW, karena masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan PPKM. 

"Kalau di kota tingkat kepatuhannya sudah cukup tinggi, tetapi yang di daerah perkampungan sangat sulit sekali, karena mereka berpendapat virus Corona ini tidak ada, mereka tidak mengetahui bisa saja virus tersebut terbawa oleh masyarakat kota yang mengunjungi perkampungan tersebut," papar Ade, Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin: Salat Idul Adha Tidak di Masjid, di Rumah Saja

Kemudian, Ade juga membeberkan berbagai upaya yang dilakukan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Bogor, mulai dari operasi Tipiring, Razia, sosialisasi, pantau masyarakat yang Isolasi Mandiri dan pemberian bantuan sembako.

Bupati mengungkapkan berdasarkan hasil pemantauan selama dua pekan berjalan bahwa efektivitas penerapan PPKM Darurat berpengaruh dalam menekan angka penyebaran Covid-19  di Kabupaten Bogor.

Pun demikian, dalam tiga hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor rata-rata sehari lebih dari 900 orang positif. Data terbaru, Jumat 16 Juli 2021 kasus Covid-19 Kabupaten Bogor penambahannya sebanyak 944 orang.

Baca Juga: Oksigen Medis Kota Bogor Kritis, Bima Arya Minta Pemerintah Pusat Bergerak Lebih Cepat

Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor sejak awal pandemi Covid-19 sebanyak 28.345 kasus, terdiri dari sembuh 21.634, meninggal 279 orang dan konfirmasi aktif atau masih sakit 6.426.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X