2021, Tol Sentul Selatan Bogor Bakal Tembus ke Karawang Barat

- 24 Agustus 2020, 19:32 WIB
Suasana Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR).
Suasana Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR). /Dok Jasa Marga.

ISU BOGOR - Pemerintah pusat dikabarkan terus mematangkan rencana pembangunan jalan tol dari Sentul Selatan, Kabupaten Bogor hingga Karawang Barat. Pasalnya tol sepanjang 61 Kilometer itu mulai dibangun 2021 dan beroperasi 2023.

Sekretaris Daerah Karawang menyebutkan wilayahnya selain dilintasi Tol Jatiasih-Sadang yang saat ini pembangunannya sedang dikerjakan, akan dibangun pula Tol Sentul Selatan-Karawang Barat (Sekar).

Dikutip IsuBogor.com dari Pikiran-Rakyat.com tol tersebut direncanakan bakal terhubung dengan Tol Jagorawi dan Bogor Ring Road (BORR) serta Tol Jakarta-Cikampek di Km 42.

Baca Juga: Kembalikan Fungsi Cadangan Air, Pangdam III/Siliwangi Targetkan Revitalisasi 7 Situ

"Saat ini rencana pembangunan Tol Sentul Selatan-Karawang memasuki tahap Penyesuain Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)," ujar Acep, Senin 23 Agustus 2020.

Dijelaskan juga, rencananya tol baru itu akan dibangun sepanjang kurang lebih 61 kilometer. Pihaknya berharap bakal ada akses bukaan di wilayah Karawang, sehingga bisa mendongkrak pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

Ia menambahkan jalan tol itu nantinya akan melintasi wilayah Karawang sepanjang 12 Km. Selebihnya masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi dan Bogor.

Baca Juga: Belajar Online di Bogor Banyak Persoalan, Bima Arya Akan Pasang Wifi di 900 Titik

Kendati masih dalam tahapan pembahasan, rencana pembangunan Tol Sentul-Karawang basic detailnya sudah ada.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x