Iwan Setiawan Ingin Kabupaten Bogor Jadi Daerah Lahirkan Banyak Atlet Basket Handal

- 18 Desember 2023, 21:37 WIB
Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin Kabupaten Bogor jadi daerah yang melahirkan banyak atlet basket handal baik di tingkat, provinsi, nasional.
Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin Kabupaten Bogor jadi daerah yang melahirkan banyak atlet basket handal baik di tingkat, provinsi, nasional. /Foto/Ist
ISU BOGOR - Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin Kabupaten Bogor jadi daerah yang melahirkan banyak atlet basket handal baik di tingkat, provinsi, nasional. Hal ini ia ungkapkan saat membuka Kejuaraan Bupati Cup 2023, di Gor Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Senin, 18 Desember 2023.
 
Hadir mendampingi Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Ketua KONI Kabupaten Bogor, Sekretaris Dispora, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan jajaran Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor. Bupati Cup 2023 tournament 5 on 5 dan 3 on 3 antarklub ini diselenggarakan mulai tanggal 17 hingga 20 Desember.
 
Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, dirinya memiliki obsesi, Kabupaten Bogor menjadi daerah yang memproduksi atlet-atlet basket handal di tingkat provinsi dan nasional. Jadi cabang olahraga basket di Kabupaten Bogor harus lebih baik lagi ke depan, karena segala fasilitas infrastrukturnya sudah ada di Kabupaten Bogor.
 
 
“Perlu diketahui, Kabupaten Bogor adalah satu-satunya kabupaten di Indonesia yang memiliki Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM). Dan untuk cabor Basket ini adalah peluang, kejuaraan ini menjadi ajang seleksi untuk mengikuti pelatihan selama tiga tahun,” ungkap Iwan.
 
Iwan Setiawan meminta kepada peserta kejuaraan, untuk membuka buktikan kemampuannya bertanding dengan baik, dan junjung sportifitas. Semoga adik-adik yang bertanding hari ini menjadi penerus para atlet senior Kabupaten Bogor. Banyak atlet basket kita yang sudah berkiprah di nasional, diantaranya jebolan PPOPM Kabupaten Bogor.
 
“Kabupaten Bogor pernah menjadi juara Porda pada tahun 2018, salah satu medali emasnya disumbang oleh cabang olahraga basket. Maka target kita pada tahun 2026, adalah mempertahankan juara untuk tim basket putri, dan medali emas untuk basket putra,” terang Iwan.
 
 
Bupati Iwan memberikan apresiasi terhadap kerja keras jajaran pengurus Perbasi Kabupaten Bogor, klub dan pemain yang telah berkontribusi mensukseskan turnamen Bupati Cup 2023. Ia mengajak untuk sama-sama jadikan Kabupaten Bogor termaju salah satunya di bidang olahraga,” tandas Iwan Setiawan.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x