Rocky Gerung: Sentul City Membuka Kelemahan Sendiri

- 15 September 2021, 18:56 WIB
Rocky Gerung: Sentul City Membuka Kelemahan Sendiri
Rocky Gerung: Sentul City Membuka Kelemahan Sendiri /Tangkapan layar YouTube Bang Edy

ISU BOGOR - Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut, konflik atau sengketa lahan dengan Sentul City terkait kepemilikan lahan sama saja membuka kelemahan korporasi. Sebab, paska ramai diberitakan dirinya harus hengkang banyak pengaduan tentang keserakahan PT Sentul City Tbk.

"Jadi ini jadi jendela kelemahan Sentul City. Yaitu dia membuka gorong-gorongnya sendiri keburu banjir datang," ungkap Rocky Gerung di Channel YouTube Bang Edy Channel, Rabu 15 September 2021.

Selanjutnya, kata Rocky Gerung, konflik lahan dengan Sentul City, sebagai jalan dari langit untuk melanjutkan misi perjuangan yang hari-hari ini melemah.

Baca Juga: Rocky Gerung Soal Rumahnya Terancam Digusur Sentul City: Lingkungan Hidup Versus Korporasi Rakus

"Tiba-tiba orang merasa iya politik itu bukan sekedar soal amandemen (UUD 1945), soal tanah itu jauh lebih penting," ungkap Rocky Gerung.

Menurutnya, sejak ramai rumahnya terancam digusur banyak undangan, seperti dari forum di luar negeri namanya forum persatuan pengembalian tanah.

"Macam-macam forumnya itu. Tapi intinya upaya untuk menghasilkan keadilan bisa dimulai dengan mempersoalkan hal yang paling dasar dari keadilan, yaitu pembagian merata tanah," paparnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Jokowi Soal Teken PP PNS : Ngaco Itu, Paling Bagus PP Larangan Presiden Melempar Bansos

Rocky menepis adanya anggapan bahwa dirinya menyerobot tanah Sentul City dan kasus hukum sudah selesai. Tapi, kata Rocky Gerung, sering dilupakan juga dianggap tanah itu bisa dimiliki.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X