Ribuan Warga Bogor Selatan Bisa Nikmati Air Bersih

- 1 April 2024, 17:45 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.
Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. /Foto/Ist

ISU BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. SPAM ini memiliki kapasitas produksi 50 liter per detik dan mampu melayani 5.000 rumah tangga.

Peresmian ini merupakan kado istimewa di ulang tahun ke-47 Perumda Tirta Pakuan, sekaligus solusi bagi warga Bogor Selatan yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sebelumnya, warga hanya mengandalkan air gunung yang kualitasnya belum terjamin. Kini, dengan SPAM Cipinang Gading, mereka bisa menikmati air bersih yang aman dan sehat,” kata Bima Arya.

Baca Juga: Pemkab Bogor Pastikan Open Bidding Sekda Transparan dan Bebas Titipan

Bima Arya juga mengapresiasi kinerja Perumda Tirta Pakuan dalam meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat. Ia pun memberikan lima pesan untuk kemajuan perusahaan, yaitu:

  1. Akselerasi peningkatan layanan seiring dengan pertumbuhan penduduk.
  2. Meningkatkan infrastruktur air minum.
  3. Meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak.
  4. Meningkatkan kinerja perusahaan melalui kepemimpinan yang baik.
  5. Menjaga regenerasi karyawan yang kompeten di bidang air.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, menjelaskan bahwa SPAM Cipinang Gading merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Bogor, pemerintah pusat, Inpres, DPRD, perbankan, dan masyarakat.

Baca Juga: 30 Ribu Pelanggan PDAM Terganggu Akibat Longsor di Batutulis Bogor

“Pembangunan SPAM ini bertujuan untuk memberikan layanan air bersih kepada warga Bogor Selatan yang selama ini belum merasakannya,” ujar Rino.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x