9.000 Kendaraan Diputar Balik, Kota Bogor Berlakukan Ganjil Genap Lanjutan?

- 21 Juni 2021, 10:08 WIB
Hari Pertama Ganjil Genap Kota Bogor Terpantau Lengang, Kapolresta: Karena Tersosialisasi Cukup Baik
Hari Pertama Ganjil Genap Kota Bogor Terpantau Lengang, Kapolresta: Karena Tersosialisasi Cukup Baik /Isu Bogor/Chris Dale

 

ISU BOGOR - Selama dua hari, Sabtu 19 Juni dan Minggu 20 Juni penerapan ganjil genap, sebanyak 9.079 kendaraan diputar balik. Pemerintah kota (pemkot) evaluasi ganjil genap berlanjut pekan depan.

Berdasarkan data petugas, pada hari pertama sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB ada 4.603 kendaraan yang diputar balik  dengan rincian 1.711 kendaraan roda empat dan 1.632 kendaraan roda dua.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari lima check point yang tersebar di Kota Bogor. Sedangkan pada hari kedua, sebanyak 2.197 kendaraan roda dua dan 2.279 kendaraan roda empat yang diputar balik.

Baca Juga: 500 Pasien Baru Positif Covid-19, Keterisian Tempat Tidur Kota Bogor 77 Persen 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, berdasarkan pantauan tim di lapangan, kendaraan yang diputar balikan dibandingkan terjadi penurunan dimana untuk kendaraan turun tiga persen dan roda empat turun dua persen. “Total 9.079 kendaraan yang diputar balik selama dua hari,” ucapnya.

Susatyo mengatakan, penerapan ganjil-genap yang diberlakukan sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan masyarakat di pusat Kota Bogor.

Penerapan ganjil-genap saat ini tidak memberikan tindakan denda administrasi atau sosial. Namun, ke depannya pihaknya akan mengevaluasi hasil ganjil-genap yang diberlakukan selama dua hari ini.

Baca Juga: Ganjil Genap Efektif Kurangi Kerumunan dan Mobilitas Warga, Bima Arya: Satgas Covid-19 Akan Putuskan Hari Ini 

“Nanti kami evaluasi, apakah pekan depan akan kita berlakukan lagi, kita perpanjang lagi atau tidak, sekaligus dengan sanksi,” ujar Susatyo.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x