93.583 Warga Bogor Belum Kantungi E-KTP, Burhanudin: Masih Banyak yang Belum Paham Teknologi

- 26 Maret 2021, 13:43 WIB
ILUSTRASI e-KTP.*
ILUSTRASI e-KTP.* /Pemkab Bekasi

ISU BOGOR - Pemkab Bogor melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengakui masih banyak warganya yang belum memahami teknologi aplikasi.

"Untuk itu, kami masih terus melakukan sosialisasi terkait hal tersebut. Padahal Pemkab Bogor sudah memanfaatkan Sistem Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) di seluruh kecamatan," kata Burhanudin dalam keteranganya yang dikutip, Jumat 26 Maret 2021.

Meski demikian ia menyebutkan dari target 3.676.270 jiwa perekaman realisasi e-KTP pada 2021 ini, sudah 3.582.687 jiwa atau 97,45 persen yang melakukan perekaman. Sehingga ada sekitar 93.583 jiwa warga Kabupaten Bogor yang belum mengantungi e-KTP.

Baca Juga: Wali Kota Bogor ke-13 Edi Gunardi Meninggal, Dimakamkan dengan Prokes Covid-19

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bogor Sosialisasikan Return to Work

“Realisasi perekaman KTP elektronik di Kabupaten Bogor berjalan lancar. Realisasi perekaman KTP elektronik sampai dengan akhir tahun 2020 sebanyak 3.602.955 jiwa atau sebesar 99,94%," katanya.

Dihadapan anggota Komisi II DPR RI, Burhanudin sempat menyampaikan sejumlah inovasi pelayanan publik. Diantaranya penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) telah dilaksanakan secara menyeluruh untuk layanan dokumen kependudukan di Kabupaten Bogor baik di dinas maupun UPT.

"Mekanisme ini lebih praktis sehingga mempercepat proses penyelesaian dokumen dan memberikan kemudahan pada masyarakat. Alhamdulillah di tahun 2020 Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik," katanya.

Bahkan, lanjut dia, Pemkab Bogor juga berhasil meraih peringkat ketiga Kabupaten Terinovatif se-Indonesia dalam Innovative Government Awards (IGA) Kemendagri RI,” tandas Burhanudin.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x