1.262 Peserta Didik Secapa Postif Covid-19, Hanya 17 Dirawat Rumah Sakit

- 10 Juli 2020, 19:43 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

 

ISU BOGOR – Dari 1.262 peserta didik 19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat yang dilaporkan positif Covid-19, hanya ada 17 peserta yang rawat di rumah sakit dan saat ini kondisinya membaik.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa kondisi 17 orang terkait kluster Calon Perwira (Secapa) TNI AD yang dirawat di Rumah Sakit Dustira sudah membaik. Adapun berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak 17 orang tersebut sudah tidak mengalami demam dan batuk sudah mulai mereda.

"17 yang dirawat di Rumah Sakit Dustira, saat ini kondisi yang dirawat sudah membaik," kata Yuri dalam keterangan resmi Kamis 9 Juli 2020.

Baca Juga: Gawat, Jabar Susul Jatim Kasus Positif Tertinggi se-Indonesia Berasal dari Klaster Secapa 

Berdasarkan informasi sebelumnya, sebanyak 1.262 orang yang terdiri dari peserta didik maupun pelatih Secapa TNI AD terkonfirmasi positif COVID-19. Data tersebut didapatkan menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan sejak 29 Juni 2020.

Dalam hal ini, Kodam 3 Siliwangi telah melakukan upaya karantina wilayah dan isolasi kepada seluruh peserta didik dan pelatih yang dinyatakan positif COVID-19 dengan pemantauan yang sangat ketat.

"Dilaporkan untuk pemantauan hari ini, semuanya dalam keadaan baik, dan secara ketat, kompleks ini kita karantina sehingga, tidak diizinkan ada yang keluar/masuk baik, yang dari dalam maupun, yang dari luar," ujar Yuri.

 Baca Juga: 7 Langkah Antisipasi Erupsi Gunung Merapi Saat masa Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x