Shopee Cup: Puncak Baru Turnamen Klub ASEAN yang Membanggakan

- 5 April 2024, 12:59 WIB
Shopee dan ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) berkolaborasi menyelenggarakan Shopee Cup ASEAN Club Championship.
Shopee dan ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) berkolaborasi menyelenggarakan Shopee Cup ASEAN Club Championship. /Istimewa/

ISU BOGOR - Pada hari ini, ASEAN Football Federation (AFF) secara resmi mengumumkan Shopee sebagai mitra pertama untuk ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™. Kerjasama ini, yang diresmikan bersama mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, menandai langkah besar dalam sejarah olahraga sepak bola di Asia Tenggara.

Shopee, platform belanja online terkemuka di Asia Tenggara, yang merupakan anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE), telah diberi kepercayaan sebagai sponsor utama untuk acara perdana ini. Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, menyatakan kegembiraannya, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda."

Turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara ini akan melibatkan 14 klub ternama dari ASEAN, yang akan bersaing dalam 40 pertandingan. Format liga akan mencakup babak kualifikasi play-offs dan fase grup, dengan Shopee Cup™ dimulai pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Komeng Senang Ada Garansi Tepat Waktu di Shopee, Gak Khawatir Paket Terlambat

Menanggapi kemitraan ini, Major General Khiev Sameth, yang mewakili Dewan AFF, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Shopee. "Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN," ujarnya.

Seamus O’Brien, President and Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia, menambahkan, "Kemitraan dengan Shopee ini menjadi yang paling transformatif bagi SPORTFIVE." Dengan potensi ASEAN sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia, kemitraan ini menandai sebuah tonggak penting bagi dunia olahraga.

Shopee Cup™ akan menjadi panggung bagi klub-klub unggulan dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura. Klub-klub juara liga nasional dan pemenang piala akan bersaing memperebutkan gelar juara dalam format yang menegangkan. Informasi lebih lanjut tentang format kompetisi, jadwal, dan klub-klub yang berpartisipasi akan diumumkan pada Pengundian Resmi yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Big Ramadan Sale 2024, Shopee Bagi-Bagi THR hingga Rp10 Miliar

Dengan Shopee sebagai mitra utama, Shopee Cup™ menjanjikan pertandingan berkualitas tinggi dan menghibur bagi penggemar sepak bola di seluruh Asia Tenggara. Hal ini juga menjadi bukti komitmen Shopee dalam mendukung perkembangan olahraga dan meningkatkan keterlibatan penggemar di kawasan ini.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x