Danau Toba Siap Gelar Ultra Trail Run TOTK, Bima Arya: Ini Kesempatan Emas

- 14 Maret 2024, 13:05 WIB
Bagi para pecinta lari trail, bersiaplah untuk petualangan seru di Danau Toba! Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) akan menyelenggarakan Ultra Trail Run TOTK (Trail of The Kings) pada 3-5 Mei 2024.
Bagi para pecinta lari trail, bersiaplah untuk petualangan seru di Danau Toba! Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) akan menyelenggarakan Ultra Trail Run TOTK (Trail of The Kings) pada 3-5 Mei 2024. /Foto/Ist

ISU BOGOR - Bagi para pecinta lari trail, bersiaplah untuk petualangan seru di Danau Toba! Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) akan menyelenggarakan Ultra Trail Run TOTK (Trail of The Kings) pada 3-5 Mei 2024.

Event ini bukan sembarang lari trail, lho! TOTK diproyeksikan menjadi seri UTMB World Series pertama di Indonesia. UTMB merupakan salah satu event lari trail paling bergengsi di dunia, dengan standar kualitas dan syarat yang ketat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, selaku Ketua Umum ALTI, menyambut baik penyelenggaraan TOTK. "Ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menunjukkan keindahan alam Danau Toba dan Samosir kepada dunia," kata Bima Arya.

Baca Juga: ASN Kota Bogor Sapu Jalan, Bima Arya: Ini Bentuk Apresiasi ke Pasukan Kuning

Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyudito Galih Indharto, menjelaskan bahwa TOTK akan terbagi dalam empat kategori: 5K, 10K, 27K, dan 50K. Pendaftaran sudah dibuka mulai 13 Maret 2024 hingga 21 April 2024, dengan target 1.500 peserta dari lokal dan mancanegara.

Para elit runner yang biasa mengikuti UTMB diharapkan hadir dan mencoba rute trail menantang di Pangururan, Danau Toba. Selain itu, para peserta juga akan dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon di sekitar lokasi.

Lebih dari sekadar lari, TOTK diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba dan Samosir. Event ini juga menjadi bukti nyata komitmen BPODT dalam mengembangkan Sportainment Tourism di kawasan Danau Toba.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x