Info Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini Kamis 11 April 2024, Cek Titik Penyekatannya Baik-baik!

- 11 April 2024, 06:36 WIB
Polres Bogor akan menerapkan sistem ganjil genap di kawasan wisata tersebut pada hari ini, Kamis, 11 April 2024.
Polres Bogor akan menerapkan sistem ganjil genap di kawasan wisata tersebut pada hari ini, Kamis, 11 April 2024. /Foto: TMC Polres Bogor/

ISU BOGOR - Memasuki akhir pekan dan libur Lebaran 2024, volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak Bogor diprakirakan akan lebih ramai dari hari biasa. Oleh sebab itu, polisi menerapkan sistem ganjil genap di kawasan wisata tersebut pada hari ini, Kamis, 11 April 2024.

Kebijakan ganjil genap ini diberlakukan sebagai upaya meminimalisasi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak Bogor pada setiap akhir pekan dan libur nasional seperti Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam pelaksanaannya, petugas akan memeriksa kendaraan yang akan melintas ke Puncak Bogor. Operasi tersebut dinamakan operasi penyekatan ganjil genap.

Baca Juga: 15 Kata-kata Ucapan Idul Fitri 2024 Dalam Bahasa Sunda, Cocok untuk Caption IG, WA, FB, dan Lainnya

Karena itu, pengguna jalan diimbau untuk memeriksa angka terakhir pada pelat nomor kendaraan masing-masing, apakah sudah sesuai tanggal keberangkatan atau belum.

Sesuai jadwal hari ini, polisi hanya akan mempersilahkan kendaraan dengan pelat nomor berakhiran ganjil untuk masuk ke kawasan Puncak. Sementara, yang genap akan diputar balik menuju arah Jakarta.

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini

Untuk waktu penerapan ganjil genap, biasanya polisi menggencarkan operasi penyekatan selama tiga hari berturut-turut. Mulai dari Jumat sampai Kamis. Namun dikarenakan kali ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ganjil genap akan digelar hingga 16 April 2024.

Baca Juga: 20 Kata-kata Ucapan Idul Fitri 2024 Dalam Bahasa Jawa, Cocok untuk Caption IG, WA, FB, dan Lainnya

Biasanya, pagi hari adalah waktu paling sibuk operasi penyekatan digencarkan, yakni mulai pukul 07.30 WIB.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah