Dihujat Netizen Indonesia, Pasangan Gay Asal Thailand Ini Tempuh Jalur Hukum

- 14 April 2021, 22:21 WIB
Dihujat netizen Indonesia, pasangan gay asal Thailand ini akan tempuh jalur hukum
Dihujat netizen Indonesia, pasangan gay asal Thailand ini akan tempuh jalur hukum /Suriya Koedsang / Facebook/

ISU BOGOR - Seorang juru kampanye hukum terkenal mengatakan orang Indonesia tidak akan diterima di Thailand yang meninggalkan komentar tidak senonoh dan merendahkan di akun media sosial pasangan Thailand yang baru menikah dan berjenis kelamin sama.

Ronnarong Kaewpetch, seorang pengacara dari Network of Campaigning for Justice membela pasangan itu setelah mereka dibanjiri dengan penghinaan serta ancaman pembunuhan di media sosial.

“Orang Indonesia, jangan mengira kalian ada di sana, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Setiap hari Anda memasuki Thailand, saya akan meminta polisi menunggu dengan surat perintah penangkapan terhadap Anda," tulis Ronnarong.

Baca Juga: Keluhkan Perut Kembung, Pria di Thailand Keluarkan 18 Meter Cacing Pita dari Pantat

Setelah foto pernikahan pasangan diposting minggu lalu oleh salah satu calon pengantin pria, Suriya Koedsang, komentar mulai mengalir, yang mengarah ke perang api Thailand-Indonesia.

Mayoritas yang terakhir menyerang pernikahan mereka sebagai "dilarang oleh tuhan" dan "penyebab malapetaka dunia," di sepanjang aliran penghinaan mulai dari pantek (bajingan) dan kontol (penis) hingga orang gila (orang gila).

Suriya mengatakan dia telah diganggu oleh netizen Indonesia nonstop selama tiga hari tiga malam meski tidak pernah membalas satupun dari mereka.

Baca Juga: Tiga Menteri di Thailand Lantaran Protes Anti Pemerintah

Yang membuatnya meminta nasihat hukum dari Ronnarong adalah ancaman pembunuhan yang menurutnya ditujukan kepada dirinya, suaminya, orang tua, kerabat, bahkan fotografer pernikahan mereka.

Halaman:

Editor: Wilda Wijayanti

Sumber: coconuts.co


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X