Hari Ini 16 Organisasi Demo Satu Tahun Jokowi di Jakarta, Presiden Berkantor di Istana Bogor

- 20 Oktober 2020, 09:16 WIB
Sejumlah anggota TNI berjaga di depan Istana Bogor mengawal demo mahasiswa, Rabu 7 Oktober 2020
Sejumlah anggota TNI berjaga di depan Istana Bogor mengawal demo mahasiswa, Rabu 7 Oktober 2020 /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Sebanyak 16 organisasi elemen buruh dan mahasiswa berencana menggelar demo menolak Omnibus Law UU Cipateker bertepatan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dari informasi yang dihimpimpun setidaknya ada 16 organisasi yang diklaim ribuan akan menggelar demo di depan Istana Negara sejak pagi hingga sore, Selasa 20 Oktober 2020.

Ketua Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos menuturkan tuntutan aksi demo kali ini masih sama dengan sebelumnya. Mereka menuntut Jokowi membatalkan UU Ciptaker dan menerbitkan perppu.

Baca Juga: LINK Live Streaming ILC Jam 8 Malam Ini di TvOne, Tema Setahun Jokowi - Ma'ruf, Pandemi hingga Demo

Baca Juga: Terkuak Misteri Tangisan Anak Pembawa Kutukan dalam Lukisan The Crying Boy

"Tuntutan masih sama, pembatalan UU Cipta Kerja dan menerbitkan Perppu," ujarnya menkonfirmasi, Selasa 20 Oktober 2020 pagi.

Massa buruh rencananya akan melakukan longmarch dari Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat menuju ke depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Sementara itu, Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Remy Hastian mengatakan mahasiswa kembali turun ke jalan lantaran pemerintah telah mengabaikan aspirasi masyarakat. Remmy mengklaim akan ada 5.000 mahasiswa yang turun menyampaikan aspirasi.

Baca Juga: ILC Sempat Dibatalkan, Malam Ini Karni Ilyas Angkat Tema Setahun Jokowi-Ma'ruf: Pandemi hingga Demo

Sedangkan berdasarkan agenda Jokowi tak berkantor di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini. Jokowi akan berada di Istana Kepresidenan Bogor, dengan sejumlah agenda.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X