Update Korban Tewas di Gaza Akibat Agresi Israel Tembus 37.164 Orang

- 11 Juni 2024, 21:29 WIB
Jumlah korban jiwa akibat agresi Israel di Jalur Gaza terus meningkat drastis hingga Selasa 11 Juni 2024.
Jumlah korban jiwa akibat agresi Israel di Jalur Gaza terus meningkat drastis hingga Selasa 11 Juni 2024. /Foto/WAFA

ISU BOGOR - Jumlah korban jiwa akibat agresi Israel di Jalur Gaza terus meningkat drastis hingga Selasa 11 Juni 2024. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina melaporkan sebanyak 37.164 orang sejak 7 Oktober.

Dikutip dari WAFA News Agency, dalam 24 jam terakhir, pasukan pendudukan Israel melakukan tiga pembantaian terhadap keluarga Palestina, mengakibatkan terbunuhnya 40 warga Palestina dan melukai 120 lainnya, seperti yang dikonfirmasi oleh sumber medis setempat.

Selain 37.164 orang, 84.832 orang juga dilaporkan mengalami luka-luka, mayoritas dari mereka adalah perempuan dan anak-anak. Situasi di lapangan semakin memburuk, dengan tim ambulans dan penyelamat mengalami kesulitan besar untuk menjangkau banyak korban yang masih terperangkap di bawah reruntuhan bangunan atau tergeletak di jalan raya.

Baca Juga: DK PBB Resmi Adopsi Resolusi Gencatan Senjata di Gaza yang Diusulkan AS

Kondisi ini memperburuk krisis kemanusiaan yang sudah parah di Gaza. Serangan yang berlangsung tanpa henti ini memicu keprihatinan internasional dan seruan untuk gencatan senjata serta bantuan kemanusiaan segera.

Namun, sampai saat ini, upaya untuk mengakhiri kekerasan dan memberikan bantuan kepada warga Gaza masih menghadapi banyak hambatan.

Krisis ini menambah penderitaan yang dialami warga Palestina di Gaza, yang selama ini sudah hidup dalam kondisi yang sangat sulit akibat blokade dan konflik berkepanjangan.

Peningkatan jumlah korban tewas dan luka-luka menuntut perhatian dan tindakan segera dari komunitas internasional untuk menghentikan kekerasan dan memberikan bantuan kemanusiaan yang mendesak.***

 

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah