Presiden FIFA Temui Jokowi Tanpa Iwan Bule, Netizen: Fix PSSI Mau Dibubarin

- 18 Oktober 2022, 18:47 WIB
Presiden FIFA Temui Jokowi di Istana Tanpa Iwan Bule Disorot, Netizen: Fix PSSI Mau Dibubarin
Presiden FIFA Temui Jokowi di Istana Tanpa Iwan Bule Disorot, Netizen: Fix PSSI Mau Dibubarin /Twitter @pangeransiahaan
ISU BOGOR - Presiden FIFA Gianni Infantino menemui Presiden Jokowi tanpa dihadiri Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 19 Oktober 2022 jadi sorotan.

Tak sedikit netizen yang menyindir PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia sudah tak dianggap, bahkan ada juga yang menyebut hendak dibubarkan.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pertemuan dengan Gianni Infantino telah menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Baca Juga: Iwan Bule Didesak Mundur dari Ketua Umum PSSI, Mahfud MD: Kita Tidak Bisa Memaksa

Salah satunya terkait agenda transformasi sepak bola Indonesia. Selain itu, juga Jokowi dan Gianni mencapai kesepakatan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023.

Namun demikian keduanya tak menyinggung soal hasil temuan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Alhasil, banyak spekulasi dari para netizen pertemuan tersebut adanya harapan bakal terjadi perombakan ditubuh kepengurusan PSSI yang dituding lempar tanggungjawab terkait Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Mahfud MD Umumkan Hasil Penyelidikan TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Isyaratkan Pecat Iwan Bule dari Ketum PSSI?

"FIFA datang ke Indonesia, ketemunya sama Presiden RI, bukan sama ketum PSSI," kata akun Twitter @pangeransiahaan yang mengunggah foto pertemuan Jokowi dan Gianni pada Selasa 18 Oktober 2022.

Unggahan tersebut menuai ragam komentar dari para netizen lainnya, yang sebagian menyinggung tidak hadirnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

"Secara implisit tidak mengakui adanya PSSI :)))," kata netizen @aixxxx di kolom komentar.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x