Bus yang Mengangkut Turis di Bulgaria Terbakar, 45 orang Tewas

- 23 November 2021, 19:42 WIB
Bus yang Mengangkut Turis di Bulgaria Terbakar, 45 orang Tewas
Bus yang Mengangkut Turis di Bulgaria Terbakar, 45 orang Tewas /Reuters

ISU BOGOR - Sedikitnya 45 orang termasuk 12 anak-anak tewas ketika sebuah bus yang membawa sebagian besar turis Makedonia Utara terbakar di jalan raya di Bulgaria barat beberapa jam sebelum fajar pada hari Selasa.

Tujuh orang yang melompat dari bus yang terbakar dibawa ke rumah sakit di Sofia dan dalam kondisi stabil, kata staf rumah sakit. Mereka mengalami luka bakar dan satu orang mengalami patah kaki.

Kementerian Dalam Negeri Bulgaria mengatakan 45 orang tewas, menjadikannya kecelakaan bus paling mematikan dalam sejarah negara itu.

Baca Juga: Tubagus Joddy Sopir Vanessa Tersangka Kecelakaan Maut, Fitra Eri: Tidak Ada Pengakuan Mengerem

Menteri dalam negeri sementara, Boyko Rashkov, mengatakan mayat-mayat "berkumpul di dalam dan dibakar menjadi abu".

“Gambar itu menakutkan, menakutkan. Saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya,” katanya kepada wartawan di lokasi sebagaimana dilansir The Guardian, Selasa 23 November 2021.

Penyebab kecelakaan itu tidak jelas tetapi bus itu tampaknya menabrak pembatas jalan raya baik sebelum atau setelah terbakar, kata pejabat Bulgaria.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Kecelakaan Vanessa Angel Tidak Ada Kesengajaan: Tubagus Joddy Korban Juga

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Struma sekitar 30 mil (45km) barat Sofia sekitar pukul 02.00 waktu setempat, kata pejabat Bulgaria. Rombongan pelatih kembali ke Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke Istanbul, perjalanan sekitar 500 mil.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X