Menko Luhut Sebut Covid-19 Tidak Akan Hilang

- 14 Agustus 2021, 18:26 WIB
PPKM Diperpanjang Sampai 16 Agustus, Luhut: Tantangan Lebih Besar
PPKM Diperpanjang Sampai 16 Agustus, Luhut: Tantangan Lebih Besar /Tangkapan Layar Channel YouTube Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

ISU BOGOR -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marivest) Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan sudah saatnya masyarakat patuh menggunakan masker karena ada kemungkinan virus covid-19 tidak akan habis atau berkepanjangan.  

Hal itu dikatakan Menko Marivest Luhu saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 14 Agustus 2021.

Luhut melihat, saat ini bermasker sudah menjadi bagian dari hidup, saat ini, tahun-tahun ke depan dan masyarakat harus patuh bermasker.

Baca Juga: Kejar Target Baru 22 Ribu Perhari, Menko Luhut Minta Bupati Ade Yasin Lakukan 100 Ribu Vaksin Sehari

"Sehingga nanti kita bisa hidup berdampingan dengan delta varian ini," paparnya saat memberikan keterangan pers.


Luhut pun menyebut, bila Covid-19 varian delta ini saat ini masih masif dalam penyebarannya. Untuk itu, bagaimanapun nantinya masyarakat harus bisa hidup terus berdampingan dengan virus.

"Kita belum tau berapa tahun lagi delta varian ini habis atau mungkin juga tidak akan habis atau datang dengan bentuk lain. Oleh karena itu, kita harus mencari bagaimana kita bisa hidup dalam keadaan seperti itu, salah satunya bermasker," Luhut menekankan.

Baca Juga: Jokowi Ultimatum Ade Yasin, 3 Juta Warga Kabupaten Bogor Harus Selesai Divaksin September 

Hal itu, tambah Luhut, berdasarkan hasil temuan dan hasil penelitian bahwasanya bermasker bisa mengurangi atau mencegah penyebaran virus Covid-19.***

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X